Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reza Artamevia Tak Putus Komunikasi dengan Angelina Sondakh

Kompas.com - 01/03/2016, 22:12 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Reza Artamevia (40) mengaku tak pernah putus komunikasi dengan istri mendiang mantan suaminya Adjie Massaid, Angelina Sondakh.

"Masih (komunikasi). Saya enggak pernah menghalangi anak-anak saya buat berkomunikasi (dengan Angelina). Dia cantik, baik, berjilbab sekarang," kata Reza dalam wawancara usai menjadi bintang tamu acara bincang-bincang di studio TransTV, Jakarta Selatan, Selasa (1/3/2016).

Kendati begitu, ia mengaku belum sempat menjenguk Angelina yang sekarang mendekam di Rumah Tahanan Pondok Bambu, Jakarta Timur, sebagai terpidana kasus suap pembangunan wisma atlet di Jakabaring, Palembang.

Namun, Reza berujar, kedua putri dari pernikahannya dengan Adjie, yakni Zahwa dan Aaliyah Massaid, tetap rutin menengok ibu tiri mereka di tahanan.

"Enggak (sempat jenguk). Selalu bentrok, setiap mereka (anak-anak Reza) mau ke sana, saya ke luar kota atau apa. Belum sih, tapi kami tetap silaturahmi," tuturnya.

"Masih sering jenguk. Terakhir, dua minggu lalu. Bawa makanan aja. Kalau jenguk dua jam," timpal Aaliyah.

Angelina dinyatakan terbukti melakukan tindak pidana korupsi melanggar Pasal 12a jo Pasal 18 UU No. 31 Tahun 1999 jo UU No. 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Ia dihukum penjara 10 tahun dan denda Rp500 juta subsider enam bulan kurungan.

Putusan ini lebih ringan dibandingkan hukuman yang diberikan majelis kasasi Mahkamah Agung, yakni 12 tahun penjara dan hukuman denda Rp500 juta ditambah kewajiban membayar uang pengganti senilai Rp12,58 miliar dan 2,35 juta dollar AS.

Putusan itu jauh lebih berat dibanding putusan banding dari Pengadilan Tinggi Jakarta yang tidak membebankan uang pengganti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com