Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Virnie Ismail: Omongan Ceplas-ceplos Saya Tak Dibuat-buat

Kompas.com - 08/04/2016, 14:29 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Virnie Ismail (36) sudah lama berkecimpung di dunia komedi. Ia mengawali dari program acara komedi Extravaganza yang ditayangkan oleh TransTV.

Bagi Virnie, berkomedi ternyata amatlah sulit. Menurut dia, yang dia anggap tidak lucu, ternyata justru lucu bagi orang lain.

"Omongan saya ceplas-ceplos, enggak saya buat-buat, tapi ternyata buat orang ketawa. Padahal merurut saya enggak lucu," kata Virnie saat dijumpai di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (5/4/2016).

Virnie mengaku, ketika masih di Extravaganza ia merasa tidak percaya diri bisa berkomedi.  Sebab, ia merasa dirinya tidak lucu.

"Sebenarnya merasa diri saya enggak lucu. Cuma karena saya lama di satu program komedi, lama kelamaan dari bocor alus, bocor tipis, sampai bocor kasar," katanya lalu tertawa.

Menurut Virnie, hal yang harus diperhatikan oleh komedian adalah menjaga perilaku lelucon. Kata Virnie, jangan sampai lelucon yang dilontarkan malah menyinggung pihak lain.

"Di joke jangan sampai overlap. Tetap lucu, tapi enggak mesti dibuat-buat. Enggak mesti harus tampil pengin lucu banget, tapi malah maksain apalagi menyinggung hal-hal lain."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com