Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Julia Perez Bicara soal Serangan terhadap Perempuan di Yogyakarta

Kompas.com - 27/04/2016, 16:26 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Aksi serangan bersenjata terhadap beberapa perempuan oleh orang misterius di Yogyakarta mengundang pembawa acara dan pedangdut Julia Perez untuk bereaksi di media sosial.

"Ayoo bantu Jogja..banyak penyayatann..," tulisnya dalam akun Twitter @juliaperrez, Rabu (27/4/2016).

Pelantun "Belah Duren" ini meradang mengetahui bahwa dalam sehari ada tiga perempuan yang terluka akibat disayat benda tajam oleh pelaku tak dikenal.

Ia pun mengajak para perempuan untuk melawan aksi membahayakan itu. [Baca: Serentetan Serangan Bersenjata Tajam Terjadi di Yogya]

Diberitakan sebelumnya, dua pelajar dan satu mahasiswa di Yogyakarta menjadi korban aksi serangan bersenjata tajam oleh orang tak dikenal, Senin (25/4/2016).

Tiga orang yang menjadi korban penyerangan ini semuanya perempuan dan terjadi di tempat berbeda. Ketiganya juga dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka di lengan.

Kapolsek Kotagede Kompol Suparman menceritakan, peristiwa pertama terjadi di Jalan Nyi Pembayun Kotagede.

Saat itu, NR (12) pulang sekolah dengan mengendarai sepeda. Sesampainya di Jalan Nyi Pembayun, ia didekati oleh dua orang menggunakan sepeda motor.

"Kejadiannya siang hari, mendekati, lalu melukai lengan kanan korban. Mereka langsung kabur," ujar Kompol Suparman, Senin.

Suparman mengungkapkan, pelaku melukai lengan korban dengan cutter. "Pelaku diperkirakan tiga orang. Korban langsung dibawa ke RS Hidayatullah untuk mendapat perawatan," ujarnya.

Peristiwa serupa juga terjadi di daerah Prenggan, Kotagede, Yogyakarta. Sama halnya dengan NR, korban KI (16) yang masih tercatat sebagai pelajar di salah satu SMK juga diserang oleh orang tak dikenal saat pulang sekolah.

"Saat pulang, korban dipepet. Lalu tangan kanan korban dilukai oleh pelaku," urainya. Akibat kejadian itu, KI juga harus dirawat di RS Hidayatullah karena luka di tangan kanannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com