Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Finding Dory", Perjalanan Ikan Pelupa Mencari Keluarga

Kompas.com - 16/06/2016, 19:01 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dory, si ikan Blue Tang pelupa melakukan perjalanan demi mencari keluarganya yang hilang bersama dengan Marlin dan Nemo dalam film Finding Dory.

Enam bulan setelah Marlin menemukan Nemo dalam film Finding Nemo (2003), Dory kemudian mempertanyakan tentang siapa orangtuanya.

Film produksi Pixar Animation Studios itu akan menguak bagaimana Dory bisa menghilang dari keluarga dan darimana dia berasal.

Perjalanan Dory bersama Marlin dan Nemo pun dimulai dengan mengikuti arus perairan menuju Morro Bay, California. Petualangan ini bermula setelah Dory mencoba menginggat kembali masa kecilnya.

Saat tiba di Monterey Marine Life Institute atau sebuah gedung institusi biota laut, Dory terpisah dari Marlin dan Nemo. Dory lalu bertemu dengan Hank, seekor gurita pemarah tetapi baik hati.

Akhirnya, Dory mendapatkan bantuan dari Hank untuk mencari lokasi keberadaan orangtuanya. Namun, ada syaratnya, Dory harus memberikan label karantina yang ia dapat dari institusi tersebut.

Tidak hanya Hank, Dory juga bertemu dengan Destiny (hiu paus) dan Bailey (paus beluga putih). Mereka membantu Dory dengan kemampuannya masing-masing dalam.

Di tempat terpisah, Marlin dan Nemo berpikir bahwa mereka tidak bisa membiarkan Dory mencari orangtuanya sendirian. Mereka pun mencari akal untuk kembali bertemu Dory dan membantunya.

Sama halnya dengan kisah Finding Nemo, film Finding Dory yang juga disutradarai oleh Andrew Stanton tetap menghadirkan pemandangan biota laut yang mengesankan.

Kisah petualangan pun dikemas menghibur dengan lelucon yang menyegarkan.

Untuk di Indonesia, Pixar Animation Studios menyuguhkan dua versi bahasa, yakni bahasa Inggris dengan judul Finding Dory dan bahasa Indonesia dengan judul Mencari Dory.

Dua artis Indonesia dipercaya mengisi suara dua karakter dalam film ini. Mereka adalah vokalis Syahrini sebagai Destiny dan artis peran Raffi Ahmad sebagai Bailey.

Film Finding Dory atau Mencari Dory tayang serentak di jaringan bioskop Indonesia pada Mulai 16 Juni 2016.

Disney Pixar Finding Dory

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com