Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perankan BJ Habibie Remaja, Bastian Steel Sering "Ngaca"

Kompas.com - 26/06/2016, 14:50 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Berperan sebagai BJ Habibie remaja dalam film Rudy Habibie, vokalis Bastian Bintang Simbolon alias Bastian Steel (16) mengaku menjadi lebih akrab dengan cermin.

"Reading cuma sekali. Babas (panggilan akrab Bastian) sebelum setelah reading itu selalu ngaca," ucap Bastian usai konferensi pers film Rudy Habibie di CGV Blitz Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (24/6/2016) malam.

Bastian ingin memastikan apakah dia sudah mampu memerankan sosok sang Presiden RI ke-3 itu semasa remaja.

Pasalnya, sejak kesempatan itu datang, Bastian mengaku sering kepikiran dan sempat menganggapnya sebagai beban.

"Itu yang pressure banget. Itu kayak, aduh aduh... Searching Pak Habibie lagi ngomong, Kak Reza pas Habibie pertama. Kak Reza berhasil membawakannya, saya juga harus. Itu yang bikin deg-degan," katanya.

Apalagi, tawaran memerankan karakter BJ Habibie remaja itu juga datang tiba-tiba. "Jadi sebenarnya ini tuh dadakan dan Babas waktu itu lagi di premiere film, ketemu Mas Hanung. Tiba-tiba langsung dikontak buat Habibie & Ainun 2 ini, jadi Rudy waktu muda," kata Bastian.

Mantan personel boyband Coboy Junior itupun sontak terkejut karena yang ia tahu, film Rudy Habibie saat itu sudah dalam proses shooting.

"Kagetlah. Reading sekali aja. Makanya itu yang bikin deg-degan," ujarnya.

Sebagai informasi, film Rudy Habibie mengisahkan tentang masa muda BJ Habibie ketika menjalani kuliah di Aachen, Jerman.

Karya sutradara Hanung Bramantyo itu merupakan prekuel dari film Habibie & Ainun dan dijadwalkan rilis pada 30 Juni 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com