Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Rudy Habibie" Diharapkan Sedot 25 Juta Penonton

Kompas.com - 28/06/2016, 21:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Film terbaru besutan sutradara ternama Hanung Bramantyo, Rudy Habibie, diharapkan mampu menyedot 25 juta penonton.

"Dengan dukungan promosi yang kami lakukan di jaringan Lippo Malls ini, kami menargetkan dapat menarik lebih dari 25 juta pengunjung untuk menonton film Rudy Habibie ini," ujar Wakil Direktur Utama Cinemaxx, Anthony, di Jakarta, Senin (27/6/2016).

Film yang akan mulai diputar secara serentak pada 30 Juni di jaringan bioskop Cinemaxx tersebut, bercerita tentang masa muda seorang visioner bernama Rudy yang merupakan nama panggilan kecil dari BJ Habibie.

Film ini menarik perhatian masyarakat karena mengisahkan perjalanan dan perjuangan BJ Habibie dalam menggapai impiannya.

Selain bertujuan untuk mendukung industri kreatif Indonesia dan pertumbuhan film nasional, dukungan tersebut merupakan salah satu bentuk apresiasi pada film dalam negeri.

Sebelumnya, Lippo Malls Indonesia menggelar acara gala premier pada Minggu (26/6/2016). Acara tersebut dihadiri 2.000 undangan dan juga dihadiri Habibie, eksekutif Lippo Group antara lain Mochtar Riady, James Riady, Theo F Sambuaga, Bryan Riady, Manoj Punjabi selaku produser.

Tak ketinggalan pula artis pemeran utama Reza Rahadian, Chelsea Islan, Hanung Bramantyo dan artis pendukung film Rudy Habibie lainnya serta deretan artis antara lain, Jajang C Noer, Ola Ramlan, Raline Shah, Ciko Jericho dan artis lainnya.

"Cinemaxx bangga menjadi tuan rumah pada kegiatan ini karena keberadaan Cinemaxx diharapkan mampu menjadi tempat yang ideal untuk penyelenggaraan gala premier film khususnya film nasional Indonesia yang berkualitas."

Dia menjelaskan BJ Habibie merupakan seorang negawaran yang mempunyai jasa terhadap kemajuan bangsa Indonesia, khususnya di bidang teknologi.

"Habibie merupakan seorang negarawan yang memiliki karya dan jiwa nasionalisme yang tinggi, yang selalu mencurahkanan tenaga dan pikiran tanpa henti hingga sekarang untuk kemajuan Indonesia, sosok penting bagi bangsa Indonesia. Kami juga akan senantiasa mendukung perfilman nasional Indonesia di masa yang akan datang, " papar dia.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Lippo Malls Indonesia, Marshall Martinus, mengharapkan film tersebut dapat memberikan inspirasi kepada banyak anak muda.

"Alur cerita yang menarik yang mengisahkan seorang anak bangsa yang memiliki cita cita besar membangun industri dirgantara untuk negaranya, yang pada akhirnya dengan pengorbanan, perjuangan, kegigihan dan keyakinannya mampu menghantarkan Bapak BJ Habibie seperti yang kita kenal saat ini, " kata Marshall.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com