Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rel Rock God Bless

Kompas.com - 02/07/2016, 18:13 WIB


JAKARTA, KOMPAS.com - Ahmad Albar, vokalis grup musik God Bless, memotong tumpeng lalu membagi-bagikan kepada kawan-kawannya seraya berkata, "Ini syukuran untuk album ketujuh God Bless. Kami mohon doa."

Begitulah syukuran berlangsung bersamaan dengan acara buka puasa bersama, Kamis (30/6), di Resto Kampoeng Bangka, Jalan Panglima Polim, Jakarta Selatan. Hadir juga awak God Bless lain, yaitu Donny Gagola, Ian Antono, dan Abadi Soesman.

Tampak pula Yaya Moektio yang pernah menjadi drummer God Bless. Ada juga Sys NS sebagai pembawa acara serta Yatie Octavia dan Pangky Suwito yang ikut mengelola restoran.

Album yang belum diberi judul itu menurut rencana dilepas sekitar Agustus atau September nanti. Ada tiga lagu baru, sedangkan lagu selebihnya diambil dari album-album God Bless sebelumnya, terutama album Cermin (1982).

"Album ini tuntutan penggemar. Sering kali mereka tanya kapan bikin album," kata Iyek, sapaan Ahmad Albar, yang sudah 43 tahun mengawal God Bless.

Apakah God Blessjuga melayani selera kaum muda hari ini? "God Bless tidak akan keluar dari rel. Warna God Bless yang lama tetap ada, tetapi ada juga perubahan. Kami juga memperhatikan audiens hari ini," ujar Iyek.

Malam itu, awak Godbless tampak bersemangat muda. "Kami bersyukur masih sehat. Mudah-mudahan vokal kami bertambah bagus, ha-ha-ha...." Yeach...! (XAR)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 2 Juli 2016, di halaman 32 dengan judul "Rel Rock".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com