Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sutradara Film "The Deer Hunter", Michael Cimino, Meninggal Dunia

Kompas.com - 03/07/2016, 22:09 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Michael Cimino, sutradara film tentang akibat Perang Vietnam The Deer Hunter, meninggal dunia dalam usia 77 tahun pada Sabtu (2/7/2016) waktu Los Angeles, California, AS.

Hal itu diberitakan oleh AFP berdasarkan keterangan sejumlah narasumber.

Kabar bahwa Cimino telah tiada disampaikan oleh Direktur Festival Film Cannes Thierry Fresmaux dan surat kabar New York Times, yang mengutip pernyataan sahabat Cimino sekaligus mantan pengacara Eric Weissmann.

Penyebab kematian Cimino belum diungkapkan kepada publik.

Weissman mengatakan bahwa jenazah Cimino ditemukan di kediaman Cimino di Los Angeles, setelah sahabat-sahabatnya tidak bisa menghubunginya.

The Deer Hunter, yang dirilis pada 1978, berkisah tentang sekelompok sahabat dengan kehidupan yang carut-marut akibat Perang Vietnam.

Salah satu adegan paling mengesankan adalah ketika karakter-karakter utama, yang diperankan oleh Robert De Niro dan Christopher Walken, ditawan oleh pasukan Vietnam Utara yang memainkan Russian roulette.

The Deer Hunter meraih sembilan nominasi Academy Awards 1979 dan menyabet lima piala Oscar, termasuk untuk kategori film terbaik. (Ida Nurcahyani/Jafar M Sidik)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com