Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

The Changcuters Dukung Atlet Jabar lewat Lagu

Kompas.com - 03/08/2016, 15:52 WIB
Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com – The Changcuters terlibat dalam pembuatan album kompilasi bertema olahraga.

Album ini dibuat dalam rangka penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016, September mendatang.

“Senang ikut mengisi album ini,” ujar Tria, vokalis The Changcuters di Bandung, Rabu (3/8/2016).

Tria berharap masyarakat bisa mendukung penuh pelaksanaan PON. Lagu ini dibuat sebagai bentuk dukungan bagi semua atlet yang berpartisipasi dalam PON.

“Khususnya atlet dari Jabar supaya lebih bersemangat dan bisa mencapai Jabar Kahiji,” tuturnya.

Artis lain ikut berpartisipasi dalam album ini adalah T-Five, The Titans, Five Minutes, D’Mojang, Dhira Bongs, Mono Stereo, Dwiki Dharmawan, Doel Sumbang, Bandung Rock Anthem, Rieka Roeslan, Dira Sugandhi, dan lainnya.

Salah satu lagu yang akan dinyanyikan bersama adalah “Mentari” karya Iwan Abdulrachman. Lagu ini dipilih karena memiliki makna yang mendalam, tentang esensi semangat.

Tim kreatif PON XIX 2016, Iyang Darmawan berpendapat pelaksanaan olahraga empat tahunan itu kurang pas jika tidak dibumbui sentuhan musisi asal Jabar. Apalagi, Bandung sebagai ibukota Jabar dan merupakan ikon seni di Indonesia.

"Rasanya kurang pas kalau pelaksanaan di Jabar tidak ada album kompilasi lagunya. Kalau pelaksanaan PON di Jabar harus ada albumnya, bukan hanya satu lagu," kata Iyang.

Kepala Bagian Pemasaran dan Dana Usaha PON XIX Jabar 2016, Hening Widiatmoko memaparkan, inisiatif pembuatan album ini merupakan langkah yang luar biasa.

Menurut Hening, konsep pembuatan album kompilasi lagu ini beda dibandingkan dengan album album lainnya.

"Belum pernah ada album musik kompilasi PON yang diisi artis papan atas. Ide ini harus didukung dan terwujud," paparnya.

Sementara itu Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, mengapresiasi kebersamaan seniman Jawa Barat yang bersatu membuat album khusus untuk mendukung pelaksanaan PON.

Deddy mengatakan pembuatan album ini merupakan komitmen seniman Jabar dalam mendukung kesuksesan PON. Dia berharap karya mereka dapat memberikan semangat untuk panitia dan juga atlet Jabar.

"Mudah-mudahan panitia bisa lebih semangat untuk bekerja maksimal dan Jabar dapat menjadi juara umum," tegasnya.

Deddy mengaskan, agar apa yang diharapkan bisa tercapai sesuai dengan harapan, diharapkan segenap warga Jabar untuk berkontribusi mendukung kesuksesan pelaksanaan PON. Sebab pada 55 tahun Jabar terakhir meraih juara pada pelaksanaan PON 1961.

"Saya minta semua warga Jabar berkontribusi agar Jabar menjadi juara PON," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com