Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beyonce Berjaya di MTV VMA

Kompas.com - 29/08/2016, 15:30 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Beyonce tampil memukau dan mengantongi banyak piala di MTV Video Music Awards yang berlangsung di Madison Square Garden, New York, Minggu (28/8/2016).

Dari berita yang dilansir Reuters, Beyonce tampil selama 15 menit membawakan lima lagu dari album Lemonade yang bercerita tentang pengkhianatan, balas dendam, dan pemberdayaan perempuan.

Penyelenggara VMA mengumumkan penampilan Beyonce tiga jam sebelum hari H. Ia tiba di karpet merah ditemani para ibu dari tiga orang Afrika-Amerika yang meninggal di tangan polisi Amerika Serikat selama dua tahun terakhir.

Lagunya yang bermuatan politis, "Formation", mengalahkan Adele yang kembali dengan "Hello", "Hotline Bling" milik Drake, Justin Bieber "Sorry", dan lagu dengan video kontroversial milik Kanye West, "Famous", untuk video terbaik.

Dia mendapat delapan piala antara lain untuk video perempuan terbaik, koreografi dan kategori yang dipilih langsung oleh penggemar.

Britney Spears untuk pertama kalinya tampil sejak insiden 2007 di VMA dengan pakaian gemerlap retro pop.

Rihanna menyanyikan 13 lagu terbaiknya selama 13 tahun berkarier di musik, termasuk "Rude Girl", "Diamonds" dan "Only Girl in the World".

Dia dianugerahi Michael Jackson Video Vanguard, yang diberikan oleh Drake, penyanyi yang sering dikabarkan berpacaran dengan dirinya.

"Dia yang saya cintai sejak saya umur 22. Dia salah satu sahabat saya. Setelah dewasa, saya mencontoh dirinya meski dia lebih muda," kata Drake.

Banyak nama besar yang tidak hadir dalam acara ini, antara lain Adele, Justin Bieber dan Taylor Swift.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com