Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andy Lau Hapus Keraguan Sutradara "From Vegas To Macau 3"

Kompas.com - 15/09/2016, 16:42 WIB
Irfan Maullana

Penulis

KOMPAS.com - Menjadi sutradara film tidaklah mudah karena mengatur jadwal pemain dan memenuhi batas waktu post-produksi selalu menjadi sebuah tantangan yang harus dihadapi.

Hal ini juga berlaku untuk sutradara film From Vegas to Macau 3, Wong Jing yang sudah hampir 35 tahun menggarap, memproduksi, dan menulis lebih dari 175 naskah film Mandarin yang menjadi hits di seluruh dunia.

Bekerja sama dengan para bintang Hong Kong ternama yang di antaranya adalah Chow Yun Fat, Andy Lau, Nick Cheung, Li Yu Chun, dan Jacky Cheung, membuat Jing merasa senang sekaligus khawatir.

Pasalnya, dalam siaran pers yang dikirim Celestial Movies, Kamis (15/9/2016), Jing mengaku kekhawatirannya itu tercipta lantaran ia sempat kesulitan mengatur jadwal semua bintang A-list (kelas A) tersebut untuk bermain dalam From Vegas to Macau 3.

Namun, rasa khawatir Jing langsung pupus dengan sendirinya berkat kemampuan akting para bintang A-list yang profesional hingga dapat menyelesaikan proses shooting dalam waktu tiga bulan saja.

"Karena kami mengundang semua bintang A-list untuk memerankan film ini, jadwal mereka sudah tetap dan tidak dapat diubah dengan mudah. Namun, beruntungnya, semua dari mereka sangat profesional jadi pembuatan film bisa diselesaikan hanya dalam waktu tiga bulan," kata Jing saat diwawancara oleh Celestial Movies.

"Namun, bagian yang paling sulit adalah jadwal pasca-produksi yang ketat dan cukup rumit saat ini, termasuk penggunaan robot serta beberapa efek khusus, butuh waktu yang cukup lama untuk berurusan dengan itu."

"Selain itu, kami berencana akan merilis filmya pada Tahun Baru Imlek, saya sangat khawatir tidak dapat menyelesaikannya, tapi beruntung waktunya nyaris cukup dan semuanya dapat diselesaikan tepat pada waktunya," tambah Jing.

Wong Jing adalah putra dari sutradara film Hong Kong terkenal era 1950-an, Wong Tin-Lam. Jing sukses menjadi sutradara berbakat ketika memproduksi film bertema perjudian, God of Gamblers, yang dibintangi Chow Yun Fat dan Andy Lau, serta memecahkan rekor box office tertinggi sepanjang sejarah box office di China sejak film dirilis pada 1989.

Tidak mengherankan, film From Vegas To Macau pertama pada 2014 dan kedua pada 2015 yang ia sutradarai suksese memperoleh peningkatan popularitas yang baik di box office.

Kini giliran sekuel ketiganya, From Vegas to Macau 3 yang dirilis pada Februari 2016, menjadi salah satu film Mandarin dengan penjualan tertinggi dengan meraih lebih dari 500 juta dollar AS.

Pencapaian itu memecahkan rekor dunia box office China dalam satu minggu selama momen Tahun Baru Imlek 2016 lalu.

Sedangkan di Indonesia, Jing lebih dikenal sebagai sutradara yang membawa film komedi Hong Kong sejak pertengahan 1990-an dan dan telah menyumbang sebanyak 30 persen total box office yang diraih di Hong Kong.

Meski sukses besar baik dari segi alur cerita, artistik hingga finansial, tetapi ia tetap fokus pada segi kualitas film dan menghibur penonton.

"Dalam membuat film saya akan lebih fokus untuk menghibur para penonton, namun segi kualitas film, seni dan memiliki aktor-aktris yang memiliki kemampuan akting yang bagus juga sangat penting dan perlu untuk diperhatikan,"  tutur Jing.

From Vegas To Macau 3 yang dibintangi oleh bintang besar Hong Kong Chow Yun Fat, Andy Lau, Nick Cheung, Li Yu Chun dan Jacky Cheung bercerita tentang kisah pembunuhan berencana yang dilakukan oleh sejumlah orang untuk membunuh Ken (Chow Yun Fat) di hari besar upacara pernikahan anak perempuannya di sebuah resor di Macau.

Kehadiran bintang tamu bintang pop Korea Selatan, PSY, di film ini juga akan menambah kejutan yang tentunya wajib ditonton.

Saksikan From Vegas To Macau 3 kisah dewa judi dan muridnya dalam mengungkap kasus pembunuhan rencana dengan mengangkat genre action-comedy akan tayang perdana Minggu (18/9/2016), pukul 20.00 WIB di K-Vision, saluran Celestial Movies.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com