Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Chrisye" Jadi Ujian Kenaikan Tingkat Vino G Bastian

Kompas.com - 21/09/2016, 22:48 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Vino G Bastian merasa ikut ujian kenaikan tingkat ketika ia terpilih memerankan mendiang penyanyi legendaris Chrisye dalam film Chrisye.

"Jujur, pertama kali kaget banget sih. Mungkin bisa dibilang cobaan (ujian), dalam arti kalau mau naik level harus lewatin cobaan. Saya dari sini mulai dari nol lagi," katanya dalam konferensi pers film Chrisye di Resto The Hook, Kebayoran Barun Jakarta Selatan, Rabu (21/9/2016).

Vino merasa tertantang memainkan peran salah satu musisi kawakan Indonesia. Ia juga bangga bisa mendapat kesempatan ini.

"Siapa yang enggak kenal Chrisye? Dedikasi yang luar biasa terhadap musik Indonesia. Karyanya dia, kehebatannya dia menulis lagu. Saya sangat kagum dengan sosok beliau," ucap Vino.

Demi pendalaman karakter tahap awal, suami artis peran Marsha Timothy ini berusaha mengenal seperti apa pribadi seorang Chrisye, baik di panggung maupun di rumah. Vino menggali segala informasi yang dibutuhkan melalui istri Chrisye, Damayanti Noor.

"Memang harus digali lebih dalam lagi. Bukan menjadi kehormatan saja, tapi tanggung jawab yang besar sekali untuk masuk menjadi karakter Chrisye. Akan berusaha memerankan tokoh Chrisye yang sesuai harapan," kata vino.

"Apapun yang dibutuhkan untuk film ini akan saya lakuin. Kalaupun harus belajar bas, saya lakuin. Tapi yang susah itu dance patah-patah kayaknya. Hehehe. Apapun yang akan menjadi tantangan pada film ini akan saya lakukan," tambahnya.

Rencananya, pengambilan gambar untuk film Chrisye yang diproduksi MNC Pictures dan Vito Global Visi, akan dimulai pada awal 2017 mendatang. Layar lebar yang disutradarai oleh Rizal Mantovani ini akan mengambil latar tiga zaman, yakni 1970-an, 1980-an, dan 1990-an.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com