Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsons Siapkan Album Baru yang Lebih Bahagia

Kompas.com - 29/10/2016, 15:03 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com -- Setelah menelurkan album terakhir pada 2013 lalu, kini band Samsons siap kembali merilis album terbarunya.

Kepada Kompas.com, gitaris Irfan "Samsons" mengatakan bahwa band yang beranggota Aria (vokal), Erick (gitar), Konde (drum), dan Aldri (bas), siap meninggalkan kebiasaan lama band yang mereka bentuk.

"Kami hampir enggak pakai kebiasaan lama lah. Kami yang bahagia-bahagia aja karena semua personel sedang bahagia. Konde menikah, gue punya anak, Aldri juga punya anak, Aria juga. Erik sebentar lagi. Jadi rasanya akan beda di album ini," kata Irfan saat ditemui usai mengisi acara Konser 1.000 Band Pekan Raya Indonesia di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (28/10/2016) malam.

Dengan masuknya Aria sebagai vokalis baru yang menggantikan Bams, ia dipercaya mampu memberikan warna baru pada band pelantun "Di Ujung Jalan".

"Pasti kalau ngeband tarik-tarikan. Ada warnanya Aria yang masuk. Kami enggak pernah pengin move on atau gimana. Karena kami anggap Aria ini adalah keluarga baru," ujar Irfan lagi.

Kebebasan personel lain untuk memberikan idenya dalam album ini juga membuat Samsons semakin percaya diri.

"Aria kontribusinya banyak, ngenakin lagu, dulu malu-malu. Band ya gitu, bukan solo project, yang lain-lain juga. Begitu dikasih rasa ya ada rasanya Konde, Aria, Erick, Aldri, semua berkontribusi," jelas Irfan.

Sayangnya Samsons belum bisa membocorkan tentang judul dan single andalan mereka.

"Ada single andalan nanti, lagu happy, up beat sih ini. 23 November ya ditunggu saja," kata Irfan menutup perbincangan dengan sebuah pesan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com