Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cynthia Lamusu Melahirkan Lebih Cepat karena Masalah Ini

Kompas.com - 22/11/2016, 17:39 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Surya Saputra dan vokalis Cynthia Lamusu dikaruniai bayi kembar pada Minggu (20/11/2016). Kelahiran itu lebih cepat dari perkiraan dokter, yakni pada Desember 2016 mendatang.

Terkait hal itu dokter Ivan Sini Sp OG yang menangani proses kelahiran bayi kembar dua Cynthia memberikan keterangan di Rumah Sakit Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (22/11/2016).

"Dalam kehamilan alhamdulillah lancar, dalam proses pengawasan kehamilan, ada potensi problem preeklampsia, tekanan darah ibu meningkat tinggi. Sudah kami monitor beberapa minggu terakhir, memang saat terakir pemantauan terakhir tensi tinggi 170/100 membahayakan untuk Cynthia dan bayinya," kata Ivan.

Surya menceritakan bagaimana ia panik saat mengetahui bahwa Cynthia harus segera menjalani bedah cesar secepatnya.

"Cek tensi tinggi, suster bilang mau enggak cek urine, protein urine tinggi plus 3, ternyata itu rawan. Dokter Ivan bilang kamu datang ke sini sekarang, masuk ke ruang observasi, monitoring ketat, melihat kondisi ini bilang, 2 jam lagi ya," ungkap Surya.

Saat itu, Surya yang tengah membeli buah pesanan Cynthia langsung kembali ke rumah sakit untuk mendampingi istrinya.

"Padahal aku lagi beli buah nyari kesemek. Aku ditelepon, 'Sudah enggak usah cari buah, ke sini (rumah sakit) 2 jam lagi aku operasi'. Aku tutup telepon, dan langsung ngebut ke rumah sakit, aku enggak mau kehilangan momen ini," tutur Surya.

Meski lahir lebih awal, kedua bayi kembar Cynthia dan Surya lahir dengan selamat. Bayi laki-laki diberi nama Atharva Bimasena Saputra lahir dengan berat 1240 gram sedangkan bayi perempuan bernama Ataya Tatjana Aisyah Putri lahir dengan berat 2120 gram.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com