Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intan Nuraini: Aku Enggak Mau Dinilai Galak

Kompas.com - 28/11/2016, 22:28 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Lama tak terlihat di layar kaca, artis peran Intan Nuraini (31) mengaku sibuk mengurus kedua buah hatinya, Alrazi Rabbani Azwan dan Saliha Zayna Azwan.

Intan memilih mengurus kedua anaknya sendiri agar bisa ikut mendidik. Menurut dia, mendidik anak laki-laki dan perempuan sangatlah berbeda.

"Beda karena anak perempuan sama laki-laki beda. Kebiasaan makan itu biasa anak laki lebih banyak. Dari cara dia, aktifnya dia lebih aktif laki-laki. Jadi caranya pasti beda," kata Intan dalam wawancara di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (28/11/2016).

Namun, untuk urusan membentuk kedisiplinan, wanita kelahiran Jakarta, 23 Maret 1985 ini memilih untuk menerapkannya dengan porsi yang sama kepada kedua anaknya.

"Aku terapkan disiplin, tapi aku enggak mau dinilai galak ya. Misalnya tidur siang, lama tidurnya. Malamnya kalau belum ngantuk ya jangan dipaksain," tuturnya.

Memberi hadiah sebagai apresiasi perilaku baik untuk kedua buah hatinya juga dilakukan Intan.

"Iya kalau nakal saya bilangin, kami enggak akan kasih dia hadiah. Tapi kalau dia baik, dia smart, enggak nyusahin, ya kami kasih hadiah," jelas Intan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com