Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

NOAH Butuh Energi Penonton

Kompas.com - 03/12/2016, 16:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Band Noah selektif untuk memilih panggung. Pertimbangannya bukan semata terkait besar kecilnya panggung yang disodorkan kepada mereka, melainkan terkait semangat penonton ketika melihat pertunjukan Noah.

Buat band beranggotakan Ariel, David, Lukman, dan Uki itu, kegembiraan dan antusiasme penonton akan memberi energi besar. "Kami juga perlu hiburan, loh. Kalau penonton banyak, responsnya bagus, enak kami," tutur Ariel, pekan lalu, di Jakarta.

Uki berkisah, suatu ketika pihaknya keliru memilih tempat manggung. Yang terjadi kemudian, ia dan kawan-kawan merasa tak nyaman. "Itu terasa sekali dan bikin enggak nyaman," kata David menimpali.

Bagaimanapun, sebagai penampil, mereka tak ingin ramai sendiri, sementara penonton pasif. Itu sebabnya, Noah selalu menyiapkan tampilan yang menghidupkan panggung, baik dari pengaturan lagu maupun tata lampu. "Kami buat rencana lighting sendiri," ujar Uki.

Tak sekadar berucap, Sabtu (26/11), di konser Sakura Garden yang diadakan Garnier, Ariel dan kawan-kawan menikmati malam yang seru. "Halo, sudah lama enggak manggung di Jakarta. Ayo, kita nyanyi dan bersenang-senang malam ini," kata Ariel.

Penonton antusias menyambutnya. Mereka menyanyi dan menari bersama Noah yang membawakan 12 lagu, antara lain "Topeng" dan "Separuh Aku". (TRI)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 3 Desember 2016, di halaman 32 dengan judul "Butuh Energi Penonton".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com