Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SamSonS Beri Sentuhan Orkestra pada "I Love You"

Kompas.com - 05/01/2017, 21:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai meluncurkan album Perihal Besar yang di rilis pada 2013 lalu, grup band pop-rock SamSonS melepas single terbaru mereka yang bertajuk "I Love You" di bawah bendera Universal Music Indonesia.

Lagu ini merupakan single andalan dari rangkaian lagu yang akan mengisi album tebaru SamSonS.

Dalam siaran pers yang diterima Kompas.com pada Kamis (5/1/2017), menyebutkan bahwa kelima personel SamSonS, yakni Ariadinata (vokal), Irfan Aulia (gitar), Erik Partogi (gitar), Aldri Dataviadi (bas) dan Chandra Christianto (drum) memberikan aransemen yang segar, dengan tempo cepat dan atmosfer bahagia.

Karakter vokal Ariadinata terdengar semakin membaur dengan gaya bermusik SamSonS dan memberikan rasa yang kuat dalam lagu "I Love You".

"Ditambah lagi kekuatan lirik bertema cinta yang lugas dan mudah untuk dicerna khas SamSonS turut membawa lagu ini menjadi salah satu pilihan terbaik dari album kelima SamSonS yang akan dilepas dalam waktu dekat kepada SamSonia (fans SamSonS)," kata Irfan.

Aransemen lagu yang ditulis oleh sang gitaris, Irfan, semakin lengkap dengan ditambahkannya unsur musik orkestra yang merupakan ciri bermusik SamSonS sejak album pertama.

"Pada album kelima ini seksi orkestra dipercayakan SamSonS untuk dimainkan oleh salah satu orkestra terbaik di dunia, Budapest Scoring Symphony Orchestra," ujar Irfan.

Tidak tanggung-tanggung, dalam kerja sama dengan Budapest Scoring Symphony Orchestra ini Samsons menggaet 55 orang pemain orkestra terbaik di Budapest yang terdiri dari 40 strings players, 7 woodwinds players, 7 brass players, dan 1 percussionist yang terbiasa membuat scoring untuk film-film Hollywood.

"Keterlibatan Budapest Scoring Symphony Orchestra dalam album kelima SamSonS turut memberikan keindahan serta kekuatan yang harmonis dalam lagu-lagu yang kami ciptakan," ungkap Irfan.

Samsons berharap dengan lagu "I Love You" ini, SamSonia dan penikmat musik dapat merasakan sensasi yang berbeda dalam menikmati nuansa terbaru SamSonS yang hadir dengan memberikan suguhan apik untuk mengobati kerinduan para penggemar dan pencinta musik Tanah Air.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com