Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Happy Salma Akan Bawa "Bunga Penutup Abad" ke Luar Jakarta

Kompas.com - 25/01/2017, 12:46 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah sukses dipentaskan di Jakarta pada 2016 lalu, pertunjukan teater Bunga Penutup Abad akan kembali dipentaskan di luar Jakarta.

"Pertunjukan Bunga Penutup Abad akan dipentaskan ulang. Tapi, tidak di Jakarta," kata pemain dan produser pementasan Happy Salma saat dihubungi Kompas.com, Selasa (25/1/2017) sore.

Happy mengatakan, Bunga Penutup Abad dipentaskan ulang karena antusiasme tinggi penonton dan adanya permintaan untuk pementasan di luar Jakarta.

Ia menambahkan pertunjukan Bunga Penutup Abad di luar Jakarta menampilkan penampil yang sama. Mereka adalah Reza Rahadian, Chelsea Islan, Lukman Sardi, dan Sabiar Arifi.

Rencananya, pertunjukan yang sutradarai oleh Wawan Sofwan itu akan digelar pada Maret 2017.

"Rencananya Maret. Saya belum kasih tahu di mana, tapi di luar kota. Sudah ada tanggalnya, tapi nanti aja," kata Happy.

Teater Bunga Penutup Abad diadaptasi dari novel Bumi Manusia dan Anak Semua Bangsa yang merupakan bagian dari novel tetralogi Pulau Buru karya Pramoedya Ananta Toer.

Drama itu mengisahkan tentang kehidupan Nyai Ontosoroh (Happy Salma) dan Minke (Reza Rahadian) setelah kepergian Annelies (Chelsea Islan) ke Belanda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com