Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karena "BPJS", Mikha Tambayong Berambisi Jadi Sosialita

Kompas.com - 27/01/2017, 20:22 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Film komedi Budget Pas-pasan Jiwa Sosialita (BPJS) membuat artis peran Mikha Tambayong berambisi menjadi sosialita. Namun, itu hanya sebatas perannya sebagai Cindy, gadis asal Jawa Timur yang haus akan pengakuan sosial di kota metropolitan.

"Saya berperan sebagai Cindy, Cindy ini karakternya social climber gitu," ujarnya dalam wawancara di butik Lenny Agustin di Jalan Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (27/1/2017).

Sejak kecil, karakter yang ia perankan itu pembawaannya sudah menunjukkan minat akan tata rias dan busana. Hidupnya mulai berubah ketika Cindy datang ke Jakarta dan berusaha masuk ke lingkungan sosialita.

"Awalnya dari kampung, tapi dari kecil udah dandan. Sampai dia ke Jakarta menghalalkan segala cara, jadi ini orang emang ambisius," ujar Mikha.

"Ada kejadian nanti yang dia udah enggak bisa pakai barang branded sampai menghalalkan segala cara, pinjem baju segala macam. Pas aku riset, memang bener ada orang kayak gitu yang segitunya, yang penting eksis," tambahnya.

Jika dibandingkan dengan dia pribadi, Mikha mengaku bukan tipe sosialita yang begitu memaksakan diri mendapat pengakuan orang lain.

"Aku balance, aku enggak seekstrem karakter yang aku mainin. Kalau datang ke fashion show, iya. Memang pekerjaan aku kan, terus kadang aku diundang. Lunch atau dinner bareng aku lakuin, cuma enggak seekstrem dalam film," ucapnya.

Menurut bekas kekasih Fero Walandouw ini, wanita berkelas seharusnya tak diukur dari seberapa mahal dan bermerk pakaian, tas atau sepatunya.

"Tapi karena emang dia pinter, sosialize yang baik dengan orang-orang. Cuma kalau dalam film ini dibikin yang selalu harus branded," kata Mikha.

Film BPJS yang disutradarai oleh Adhe Dharmastya ini baru akan memulai proses shooting pada 7 Februari 2017 mendatang. Selain Mikha, film ini juga menghadirkan artis komedi dan pembawa acara Desta, Ade Fitria Sechan, dan Jessica Auryn "eks-Cherrybelle".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com