Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SIM Gunawan Disita Istri

Kompas.com - 02/02/2017, 14:47 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Surat Izin Mengemudi (SIM) C artis peran Gunawan Sudrajat (44) disita istrinya, Sybilla Ernova Hartoto Hardikusumo.

Hal itu terjadi setelah Gunawan mengalami patah tulang kaki usai kecelakaan motor dua tahun lalu.

"SIM udah diambil (istri) he-he-he," kata pemain film Pinky Promise ini dalam wawancara di studio TransTV, Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (2/2/2017).

Itu artinya, dari sekarang hingga seterusnya ia sudah tak diperbolehkan lagi mengendarai motor, terutama motor gede (moge).

Penggemar motor Ducati itu terpaksa "pensiun dini" dari hobi yang ia geluti sejak tahun 2004.

"Selesailah (pakai moge) he-he-he. Enggak dikasih juga," ujar Gunawan sambil melirik istrinya.

"Iya enggak dikasih," timpal sang istri.

Namun sebenarnya, ia sendiri merasa trauma pascakecelakaan tunggal itu. Mendengar suara gas motor yang kencang saja, Gunawan pasti merasa was-was.

"Pastinya ya trauma. Saya denger suara motor kenceng aja sekarang suka takut. Terus lihat pengendara motor enggak disiplin aja, suka marah sendiri. Itu traumanya gitu," katanya.

Pada 2014 lalu, Gunawan mengalami kecelakaan tunggal saat touring bersama teman-temannya. Ketika itu ia berusaha menghindari seorang rekan yang mengerem mendadak.

Agar tak terjadi tabrakan, Gunawan pun membanting setir ke arah kiri, namun motor Ducati Hyperstrada yang dikendarainya lepas kendali. Pada waktu itu, kecepatannya mencapai 120-125 kilometer per jam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com