Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Verdi Solaiman Jadi Bos Label Musik

Kompas.com - 03/02/2017, 18:46 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Verdi Solaiman (41) berperan sebagai Sendjaja Widjaja atau Aciu, bos perusahaan rekaman Musica Studio's, dalam film Chrisye, yang bercerita tentang sebagian kehidupan legenda musik Indonesia Chrisye.

Chrisye meninggal dunia dalam usia 57 tahun pada 2007.

Verdi mengatakan bahwa sosok Aciu merupakan salah satu tokoh sentral dalam perjalanan karier Chrisye.

Aciu diceritakan ketika itu sedang berusha menyelamatkan perusahaan rekaman tersebut dari kebangkrutan.

"Jadi, dua-duanya memang punya masalah sendiri-sendiri. Chrisye yang struggle dengan dirinya sendiri dan Aciu yang struggle untuk mempertahankan bisnisnya. Jadi, mereka sama-sama meniti, sebenarnya," ujar Verdi di Rolling Stone Cafe, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, pada Rabu (1/2/2017).

Butuh waktu dua minggu bagi Verdi untuk mendalami perannya sebagai Aciu. Ia juga mempelajari karakter Aciu berdasarkan masukan dari adik Aciu, Indrawati Widjaja atau Acin, bos Musica Studio's kini.

"Saya mau tanya banyak juga tentang personality dia. Tapi, kalau masalah dari segi bisnis dan dekat sama Chrisye-nya sudah dapat sih," ujar pemain film Aku Ingi Ibu Pulang (2016) ini lagi.

Dalam film yang disutradarai oleh Rizal Mantovani itu, Aciu digambarkan sebagai pria berdarah Tionghoa yang dekat dengan budaya Betawi, bergaya bicara nyablak, dan bersikap adil sebagai bos.

"Kalau salah dia ngomong salah, kalau enggak suka dia ngomong enggak suka. Orangnya enggak pernah diumpetin, kalau marah ya marah langsung," tutur Verdi.

"Setiap manusia pada saat berkembang dan menjalani hidup pasti ada konflik diri. Nah, itu saya lihat terjadi di hidupnya Chrisye dan di karakter Aciu juga. Gimana cara atasin konflik diri itu, kapan ada kompromi, kapan maksa harus ada idealis," ucap putra dari aktor Henky Solaiman ini.

Shooting film Chrisye akan dimulai pada 7 Februari 2017. Chrisye akan dimainkan oleh Vino G Bastian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com