Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Gue 2", Lagu untuk Ahok-Djarot dari Slank

Kompas.com - 04/02/2017, 07:00 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band Slank menciptakan sebuah lagu khusus untuk Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat.

Ini sebagai bentuk dukungan mereka kepada pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut 2 itu.

"Judulnya 'Gue 2'. Bercerita seringan mungkin kenapa milih Ahok," ucap drummer Slank, Bimbim, dalam konferensi pers #KonserGue2 di markas Slank, Gang Potlot III, Jakarta Selatan, Jumat (3/2/2017).

Ada sejumlah artis musik lain bernyanyi dengan Slank. Di antaranya adalah Glenn Fredly, Kikan "Eks Cokelat", Oppie Andaresta, Yuni Shara, Rio Febrian, Nafa Urbach, dan Marcello Tahitoe.

Bimbim mengaku penciptaan lagu dengan lirik yang lugas dan singkat itu berawal dari keisengan personel Slank.

"Minggu lalu Slank iseng bikin aransemen blues-rock, akhirnya kami bikin lirik soal 'Gue 2'. Hasilnya kami share ke temen-temen 'siapa yang mau ikutan?. Banyak yang mau ikut take vocal, sampai harus di-stop karena deadline," papar Bimbim.

Ia menambahkan, lagu yang hanya berdurasi satu menit 21 detik itu memiliki warna musik rock n roll dan blues.

"Ya warna musik Slank aja, yang gampang didenger dan liriknya langsung to the point. Jadi dengan harapan mudah diingat dan 'oh Slank tuh gitu jadinya milih Ahok'. Enggak usah banyak ngomong udah ketahuan, jadi enggak suudzon lagi," kata Bimbim.

Lagu "Gue 2" sudah dirilis di YouTube mulai hari ini dan akan mereka bawakan dalam #KonserGue2 di Ex Driving Range Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (4/2/2017).

Slank sendiri bakal menyuguhkan 10 lagu saat konser besok. Mereka juga akan berkolaborasi dengan penyanyi Gita Gutawa, Lala Karmela, Dira Sugandhi, Steven Jam, dan lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com