Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shanty Paredes Sedang Istirahatkan Vokal

Kompas.com - 06/02/2017, 13:29 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dan artis peran Shanty Paredes (38) mengatakan bahwa ia sedang kembali memfokuskan dirinya ke keluarganya sekalian mengistirahatkan vokalnya. Pada 2016 ia sibuk dengan film musikal Ini Kisah Tiga Dara dan singel "Berharap Tak Berpisah".

"Udah break dulu, fokus ke anak-anak dan suami. Istirahatin suara dulu," ujarnya di area Ex Driving Range Senayan, Jakarta Pusat, pada Sabtu (4/2/2017).

Sambil mengurus keluarganya dan berhenti sementara menyanyi, Shanty berusaha mendapatkan lagu baru untuk dijadikannya single ketiganya.

"Nanti rilis singel lagi, tahun ini sih. Tapi, break dulu, karena prinsip saya apa yang saya inginkan di dunia musik harus berimbang dengan keluarga," tutur ibu dari Arjuna dan Enrico ini.

Kalau sedang harus aktif menyanyi, Shanty menjaga suaranya dan stamina tubuhnya dengan berolahraga, mengatur pola makan, dan rutin berlatih olah vokal.

"Makan yang bener, olah raga tiap hari, kurangin karbohidrat, proteinnya ditinggiin, banyakin sayuran, sama latihan vokal terus. Nonton banyak film dan musik untuk referensi, jadi diasah terus," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com