Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossa Perkenalkan Lagu Berbahasa Inggris ke Mancanegara

Kompas.com - 06/04/2017, 09:17 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Selama 21 tahun berkarier, vokalis Rossa lebih banyak merilis lagu-lagu dalam bahasa Indonesia.

Namun, di album terbarunya, A New Chapter, ia menambah empat lagu dengan bahasa Inggris. Ia ingin memperkenalkannya ke industri musik dunia.

[Baca juga: Rossa Rilis Album A New Chapter]

Empat lagu tersebut ialah “Firefly”, “Break It Up”, “Body Speak”, dan “Till My Heart Stops Beating”. Semuanya direkam di Los Angeles.

“Kendala kita, lagu Indonesia kurang diterima di luar karena kan pakai bahasa Indonesia, mereka enggak ngerti,” kata Rossa saat berbincang dengan awak media seusai perilisan A New Chapter di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (5/4/2017).

“Tapi, dengan lagu berbahasa Inggris, bisa dijadiin lagu wajib MTV Asia dan diputar di Jepang, Filipina, Korea, Hongkong, China,” sambungnya lagi.

Rossa berharap, dengan lagu berbahasa Inggris ini, musisi-musisi Indonesia bisa semakin dilirik oleh dunia internasional.

[Baca juga: Ini Singel EDM yang Bawa Rossa Masuk MTV Asia Spotlight]

“Jadi, dengan lagu pakai bahasa Inggris memperlihatkan ke dunia internasional kalau musik Indonesia itu bagus,” kata perempuan kelahiran Sumedang, 9 Oktober 1978 ini.

Soal pemilihan musik dan lagu, Rossa menganggap dirinya termasuk orang yang cerewet.

Ia tidak ingin sembarangan memasukkan lagu ke dalam albumnya. Apalagi, A New Chapter merupakan tanda pencapaian karier yang lebih dari dua dekade ini.

[Baca juga: Judul Album Terbaru Rossa Ternyata Dibuat Afgan]

“Aku tuh termasuk orang yang cerewet memilih lagu seperti kata Ica (eks Jikustik), memang benar. Memilih musik juga gitu,” ujar pemilik nama lengkap Rossa Roslaina Sri Handayani.

“Aku tuh kayak banyak maunya. Kayak soal tempo sama beat itu ngaruh banget. Jadi aku selalu benar-benarlah bikin album ini,” tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com