Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/04/2017, 21:58 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Adik penyanyi rap Iwa K, Makki Ibrahim Kusuma, menyampaikan permintaan maaf kakaknya kepada keluarga besar dan para penggemarnya atas apa yang telah terjadi.

Sebagai informasi, pelantun "Bebas" itu ditangkap di Terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (29/4/2017), karena dugaan kepemilikan ganja.

"Iwa agak sedih ya karena ikatan kami sebagai keluarga itu sangat kuat. Baik keluarga kita maupun keluarga besar. Jadi pesan dia tolong sampaikan minta maaf ke keluarga," ucap Makki usai menengok sang kakak.

"Harusnya hari ini memang Iwa manggung di Bone jadi untuk yang siap-siap nonton Iwa juga kami minta maaf sekali situasi ini harus terjadi. Kami harus nunggu proses," tambahnya.

[Baca juga: Kronologi Penangkapan Iwa K di Bandara Soekarno-Hatta]

Makki mengatakan, saat menjenguk Iwa, ia belum membicarakan lebih dalam soal kasus tersebut. Misalnya alasan Iwa sampai mengonsumsi ganja.

"Saya terus terang belum cek jauh ke situ. Begitu datang, saya pastiin Iwa aman dan Pak Chris bekerja sesuai dengan tugasnya. Saya belum masuk ke pokok perkara. Tapi saya dari pihak keluarga mohon doa dan dukungan," ujar Makki.

[Baca juga: Iwa K Sedih dan Terpukul]

Kuasa hukum Iwa, Chris Sam Suwi, juga mengemukakan hal yang sama.

"Yang pasti Iwa sangat sangat down karena kasus ini dan sudah minta maaf ke semua pihak. Dia siap menjalani apa yang ada," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, hasil tes urine Iwa positif mengandung THC (tetrahidrokanabinol) alias ganja.

[Baca juga: Hasil Tes Urine, Iwa K Positif Konsumsi Ganja]

"Hasil tes urine terhadap IK, positif mengandung THC," ujar Martua dalam konferensi pers di Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (29/4/2017).

Pemeriksaan berupa uji coba kandungan THC dan metamfetamin yang umumnya ditemukan pada narkoba jenis sabu.

"Dua hal itu kami periksa, tapi yang positif adalah itu THC-nya, sedangkan metamfetaminnya yang biasa ditemukan di sabu itu negatif," ucap Martua.

Kompas TV Iwa K Ketangkap Bawa Ganja di Bandara Soetta

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com