Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Adinia Wirasti Membungkus Emosi

Kompas.com - 06/05/2017, 15:31 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Adinia Wirasti menyebut perannya sebagai Anya dalam film Critical Eleven merupakan sebuah tantangan. Mengapa?

"Salah satu challenge buat saya justru malah membungkus reality yang ada di sekitar Anya dan Ale," kata Asti saat jumpa pers peluncuran film Critical Eleven di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (5/5/2017).

Film drama yang disutradarai oleh Robert Ronny dan Monty Tiwa itu menceritakan Anya (Adinia Wirasti) sebagai istri dari Ale (diperankan aktor Reza Rahadian), mengalami gejolak rumah tangga yang emosional.

"Karena sebenarnya film itu tentang rasa, ini tentang empati. Kalau kata mas Monty, emosi-emosi dasar manusia, ada sedih banget, kehilangan banget, senang banget. Emosi-emosi tersebut dibungkus dengan realistis supaya pesannya sampe," ungkap Asti.

Sedikit bocoran, Ale dan Anya harus menerima kenyataan pahit setelah kehilangan anak pertama mereka seminggu sebelum waktu kelahiran.

Untuk mendalami perannya sebagai Anya, Asti juga melakukan riset dengan para ibu hamil dan narasumber yang pernah mengalami peristiwa serupa.

"Saya butuh waktu untuk berbicara pada narasumber yang sudah pernah mengalami tragedi yang Anya dan Ale alami," ucap bintang film Kapan Kawin? itu.

"Karena kan saya belum nikah belum punya anak, sesimpel hamil rasanya kayak apa sih? Kalau bayi nendang rasanya kayak apa? Itu harus real, kan. Karena kami semua pengin film ini punya denyut nadinya penonton," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com