Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KPAI Apresiasi Atalarik Syah dan Tsania Marwa

Kompas.com - 27/05/2017, 13:10 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Kepala divisi Sosialisasi Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Erlinda menilai pasangan artis Atalarik Syah dan Tsania Marwa sudah menjalankan proses hak asuh atas kedua anak mereka dengan baik.

"Khusus Tsania Marwa dan Atalarik itu kita apresiasi, karena sangat kooperatif yah terutama Atalarik. Mereka mau mengikuti segala prosedur KPAI," kata Erlinda saat ditemui di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (26/5/2017).

Diberitakan sebelumnya, Tsania mendaftarkan gugatan cerai terhadap Atalarik ke Pengadilan Agama Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (14/4/2017).

Pada Kamis 20 April 2017 lalu, Tsania melayangkan pengaduan atas suaminya itu ke KPAI karena tidak bisa bertemu dengan kedua anaknya Syarif Muhammad Fajri dan Aisyah Shabira, sejak kira-kira sebulan yang lalu.

[Baca juga: 5 Hal Tak Terduga Saat Mediasi Atalarik Syah-Tsania Marwa]

 

Erlinda mengatakan, KPAI sudah menjadwal ulang rencana ingin memantau keadaan Syarif dan Aisyah yang sebelumnya dijadwalkan minggu ini.

"Memang harusnya minggu ini untuk melihat kondisi anak-anak Tsania dan Atalarik, namun karena suatu kendala akan kami jadwal ulang," ucap Erlinda.

"Terutama sang anak, kesiapan sang anak untuk bertemu dengan psikolog kami," lanjutnya.

Hingga saat ini KPAI masih mengupayakan, baik Tsania maupun Atalarik sama-sama mendapatkan hak asuh bersama atas kedua anak mereka.

"Karena kami berharap keduanya bisa (dapat) hak asuh bersama. Karena kami mendengar ada salah satu yang meminta hak asuh," tutur Erlinda.

"KPAI mendorong untuk hak asuh bersama. Untungnya pak Atalarik bisa diajak mediasi awal, berikutnya finishing," sambungnya.

[Baca juga: Tsania Marwa Tak Percaya Atalarik Syah Mau Rujuk karena Alasan Ini]

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com