Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putri Yana Zein Ingin Ikuti Jejak Sang Mama di Dunia Hiburan

Kompas.com - 02/06/2017, 08:05 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sahabat artis peran Yana Zein, Firdha, mengatakan bahwa ada kemungkinan putri pertama Yana, Aurelia Callista Carilla, akan terjun ke dunia hiburan.

Selain untuk mendukung bakat seni Aurelia, ini juga menjadi salah satu cara membantu perekonomian keluarga. Diketahui, sepeninggal Yana, kedua putrinya menjadi yatim piatu.

"Aku pengin menjadikan Rilla (panggilan Aurelia) sebagai penyanyi. Dia suaranya bagus. Yana minta aku buat arahin mereka, Yana kan sama aku awalnya model," kata Firdha di rumah duka RS Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis (1/6/2017).

[Baca juga: Sebelum Meninggal, Yana Zein Ucapkan Sebuah Pesan untuk Dua Putrinya]

 

Aurelia yang berada di sampingnya tak menampik rencana itu. Pasalnya, selama ini ia sudah punya kemauan untuk mengikuti jejak ibundanya di dunia hiburan Tanah Air.

"Aku sih interest. Ya seneng sih, mami kan memang tahu anaknya bakatnya ke mana. Mami selalu membantu aku dengan semua yang aku pilih," ujarnya.

"Mami ngajarin aku, lomba fashion show mami yang make up, mami yang ngajak jalan, mami yang nemenin. Mamih juga selama aku homeschooling ngajarin aku banyak hal," tambah Aurelia.

Namun Firdha menimpali, bahwa tetap pendidikan yang menjadi hal utama bagi putri-putri Yana sekarang ini.

"Cuma aku pengin tetap sesuai mau Yana, mereka harus sekolah," katanya.

"Aku pastinya fokus sekolah. Cita-cita mami adalah aku menjadi orang yang sukses dan aku kuliah, sekolah sampai selesai," ujar Aurelia.

[Baca juga: Ini Permintaan Yana Zein yang Belum Sempat Terwujud]

 

Ditemui terpisah, ibunda Yana, Swetlana Zein, mengakui khawatir dengan kondisi kedua cucunya ke depannya. Sebab, ia sudah tua dan renta untuk mengurus Aurelia serta adiknya, terutama soal urusan materi.

"Kalau anak dua itu prihatin banget. Ayah mereka baru meninggal 8 juli 2016, sekarang ibunya meninggal. Sekarang satu-satunya orang yang ada itu saya. Tapi saya sudah berumur, entah Tuhan berapa lama lagi izinkan saya hidup," kata Swetlana.

Yana Zein akan dimakamkan di TPU Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (2/6/2017) siang.

Ia meninggal dunia akibat kanker payudara stadium empat di RS Mayapada, Jakarta Selatan, Kamis pukul 01.05 WIB.

[Baca juga: Sebelum Meninggal, Yana Zein Sering Video Call dengan Julia Perez]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com