Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kisah Ruben Onsu dan Tukang Telur Ayam

Kompas.com - 04/06/2017, 15:12 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pembawa acara dan artis komedi Ruben Onsu (33) atau Bensu menceritakan bahwa ia memulai usaha kulinernya gara-gara menolong seorang tukang telur ayam yang dilanggannya.

"Awalnya itu nolong tukang ayam. Jadi, saya ada sedikt usaha telur (ayam). Saya ambil telur sama dia. Saya biasa ambil telurnya aja, enggak ambil ayamnya," ungkap Bensu.

"Nah, si tukang ayam ini bilang, ambilah ayamnya. Akhirnya, bikinlah (rumah makan) I Am Geprek Bensu," lanjutnya.

Hal itu diungkapkannya ketika hadiri dalam jumpa pers peluncuran Sumato, Smart Fire Extinguisher, di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada Minggu (4/6/2017).

Baca juga: Ruben Onsu Tularkan Bakat Berbisnis Kuliner ke Istri

Pria kelahiran 15 Agustus 1983 ini mengaku tak menyangka usaha yang ia bangun tersebut mendapat sambutan positif dari masyarakat.

"Orang namanya itu (I Am Geprek Bensu) dapatnya pas di kemacetan, eh enggak tahunya diterima di masyarakat," tutur Bensu mengenai nama rumah makannya itu.

Baca juga: Rian DMASIV Pantau Gerai Ayam Penyet Lewat Ponsel

"Kalau ayam geprek, udah buka enam (gerai). Itu kami akan buka cabang 15 sekaligus. Saya belum ngundang media waktu itu, karena nggak nyangka juga diterima di masyarakat dan manajemen akhirnya nambah karyawan mendadak," jelasnya.

Bensu menambahkan bahwa dari usaha tersebut ia bisa membuka lapangan pekerjaan bagi sejumlah orang tamatan SMA.

"Karyawan yang bekerja didapur, saya dahulukan untuk mereka yang tidak lanjut kuliah," terang suami dari penyanyi Sarwendah Tan atau Wenda dan ayah dari satu anak ini.

Baca juga: Sup Ayam, Menu Favorit Reza Rahadian untuk Santap Sahur

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com