Rian "D'MASIV" Pantau Gerai Ayam Penyet Lewat Ponsel

Kompas.com - 16/01/2017, 17:14 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis grup band D'MASIV, Rian Ekky Pradipta alias Rian, tak perlu khawatir bisnis kuliner yang baru ia rintis terbengkalai karena kesibukannya bermusik.

Ia mengaku bisa mengontrol kondisi gerai ayam penyetnya lewat telepon selular (ponsel).

"Ada CCTV (kamera pengawas), itu membantu memonitor lewat handphone," kata Rian dalam wawancara di foodcourt Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan, Senin (16/1/2017).

CCTV itu tersambung langsung ke telepon genggamnya sehingga ia bisa mengawasi kinerja karyawannya hingga menunya dari jauh.

"Itu untuk mengontrol masakanannya, terus bagaimana kerja karyawan," ucap Rian.

Selain itu, suami Sri Ayu Murtisari ini juga sengaja memilih foodcourt Pasaraya Blok M karena tak begitu jauh dari tempat tinggalnya. Ketika ada waktu luang, Rian bisa mengunjungi langsung outletnya itu.

"Kalau dari aku sendiri pasti akan memonitor, tapi enggak bisa setiap hari. Kalau memang ada waktu kosong, saya lagi di Jakarta, saya pasti datang," katanya.

"Untuk awal penginnya di foodcourt dulu. Aku ke Bekasi, Tangerang, tapi kurang pas kayaknya kalau dijadikan tampat usaha, jadi jatuhnya di Pasaraya. Kebetulan rumah deket, kalau mau monitor gampang," tambahnya.

Rian menambahkan kunjungan ke gerai ayam penyet itu bukan sekadar memonitor tetapi juga untuk memberi semangat karyawannya.

"Bagaimanapun aku mau kasih semangat ke karyawan juga biar lebih semangat untuk melayani customer," ujar Rian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.