Heru "Shaggydog/Dubyouth" Pengalaman Konser di Samping Makam

Kompas.com - 26/09/2011, 15:49 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

Pengantar

Vokalis grup band indie asal Jogjakarta Shaggydog yang  juga duo electronic Dubyouth, Heru Wahyono, baru saja merampungkan perjalanan tur di sejumlah kota di Perancis dan Belgia dari tanggal 21 Juli hingga 13 Agustus lalu. Bersama Yowie (trombone), Heru diajak tur oleh Chinese Man, kolektif DJ asal Perancis,  untuk tampil bersama.

Sebuah perjalanan yang tak mungkin dilupakan olehnya. Beragam kisah telah dilewati dari mulai bersitegang dengan pramugari gara-gara trombone hingga pengalaman manggung di samping kuburan.  

Berawal dari daerah Sayidan, Jogjakarta, Heru menjajal Antic Theathre, salah satu teater antik terbesar yang dimiliki Perancis. 

Seperti apa kisahnya, Heru mengisahkan perjalanannya lewat catatan yang ditulisnya untuk berbagi dengan pembaca Kompas.com.  Berikut catatan perjalanan Heru "Shaggydog" kami sajikan secara bersambung.

Lanjutan dari

Show # 2: La Pleine Lune Festival (Payzac)

La Pleine Lune Festival (festival bulan purnama) di Payzac. Ya, itulah nama daerah untuk show berikutnya. Konon para kaum hippies banyak membanjiri tempat ini saat musim panas.

Dikelilingi oleh perbukitan hijau dan hutan-hutan kecil, sungai yang bening dan pemandangan indah, melewati jembatan-jembatan kuno dan sebuah kastil, bahkan saya tidak menduga bahwa ternyata di tengah-tengahnya ada festival besar dan ada kota kecilnya.

Lucunya, panggung kami bersebelahan dengan kawasan makam ala Eropa, yang bentuk nisannya besar-besar, lengkap dengan gereja kunonya. Jadi kalau mau menuju ke green room, kami harus lewat tengah-tengah kompleks makam tersebut. Awalnya memang seram, tapi begitu malam tiba, ternyata kawasan makam tersebut disulap sedemikian rupa dengan tata lampu, sehingga menjadi lebih mirip instalasi seni.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X