Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dwiki Dharmawan Terkenang Uje

Kompas.com - 21/07/2013, 19:04 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemusik kenamaan Dwiki Dharmawan terkenang Ustaz Jeffry Al Bukhori atau Uje usai memainkan lagu berjudul "Subhanallah" dalam pertunjukan musik Ramadhan Jazz Festival 2013 di Masjid Cut Mutia, Jakarta, Sabtu (20/7/2013) malam.

Menurut pemain keyboard tersebut, dirinya terkenang dai yang pandai menyanyi itu lantaran kerap menyanyikan lagu tersebut dengan almarhum dalam suatu acara rutin.

"Saya teringat Uje, dulu setiap Jumat ada acara tabligh akbar di TV, kami biasa tampil di situ," katanya.

Dwiki, yang mengawali kariernya dalam industri musik dalam band Krakatau, bahkan mengaku sempat meneteskan air mata ketika membawakan lagu itu. "Saya sempat nangis tadi, terkenang dia," katanya lagi.

Meski hanya membawakan dua lagu, "Subhanallah" dan "Spain", dalam Ramadhan Jazz Festival 2013 ia terlihat puas telah menghibur para penonton yang rata-rata dari kalangan muda. Malam itu merupakan kali ketiga suami penyanyi Ita Purnamasari itu bergabung dalam acara musik di pelataran Masjid Cut Mutia tersebut.

Ia mengaku mendapat kepuasan tersendiri saat bermain musik di acara yang digelar tiap Ramadhan itu. Baginya, musik jazz yang ia mainkan merupakan ekspresi spiritual, bukan sekadar hiburan. Karena itu, ia berharap hal tersebut juga bisa dirasakan oleh para penikmat musik.

"Harapan saya, acara seperti ini bisa lebih sering dilakukan. Bisa jadi tur, tur Ramadhan jazz, seminggu sekali, itu bagus," ungkapnya bersemangat. (Ade Irma Junida/B Konto Wibisono)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com