Raam Punjabi: "Soekarno" Akan Diputar di Banyak Negara

Kompas.com - 01/08/2013, 16:16 WIB
Ario Bayu jadi Soekarno Warta Kota/Irwan KintokoArio Bayu jadi Soekarno
|
EditorEko Hendrawan Sofyan


JAKARTA, KOMPAS.com —
Raam Punjabi, produser film Soekarno: Indonesia Merdeka mengumumkan penayangan film tersebut pada 22 Desember 2013. Tak hanya di Indonesia, film ini juga akan diputar di banyak negara, seperti Vietnam, Timor Leste, Laos, dan Myanmar.

"Di Vietnam 15 gedung (bioskop), Laos dan Kambodja 6-7 gedung, Timor Leste, juga Myanmar akan kami putar di gedung kami  (Multivision) sendiri," kata Raam saat ditemui di Multivision Tower, Jakarta, Rabu (31/7/2013).

Raam yakin nantinya gedung bioskop lain akan memutar apabila Soekarno: Indonesia Merdeka diminati banyak orang. Ia optimistis,  Bung Karno adalah tokoh dunia yang kehidupannya ingin diketahui masyarakat dunia.

"Bung Karno bukan milik pribadi seorang, tetapi dunia. Siapa pun ingin tahu kehidupan Bung Karno. Sangat yakin. Korea dan Thailand bisa maju, kenapa kita enggak?" paparnya.

Selain negara-negara tersebut, Jepang juga menyampaikan ketertarikannya untuk memutar film garapan Hanung Bramantyo itu. Raam sudah menyerahkan trailer kepada beberapa pihak di Negeri Sakura tersebut dan disambut dengan positif.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X