Kuasa Hukum: Jelang Dibebaskan, Andika Sempat Stres

Kompas.com - 12/08/2013, 16:53 WIB
Andika Mahesa Setiawan, mantan vokalis Kangen Band, di Jakarta pada 2011 KOMPAS IMAGES/BANAR FIL ARDHIAndika Mahesa Setiawan, mantan vokalis Kangen Band, di Jakarta pada 2011
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Beberapa jam menjelang dibebaskan dari Lembaga Pemasyarakatan Raja Basa, Bandar Lampung, mantan vokalis Kangen Band, Andika Mahesa Setiawan, sempat mengalami stres. Hal itu dikabarkan oleh salah seorang kuasa hukumnya, Priyagus Widodo.

"Dia stres. Harusnya bebas kan jam tujuh pagi tadi," ujar Priyagus dalam wawancara per telepon di Jakarta, Senin (12/8/2013).

Menurut Priyagus, Andika, yang menjalani hukuman penjara tujuh bulan akibat melarikan perempuan di bawah umur, merasa stres karena takut terkena perpanjangan masa tahanan. "Dia SMS pakai handphone entah siapa, enggak tahu, katanya stres, masih ketakutan ada perpanjangan penahanan," tutur Priyagus.

Dijelaskan oleh Priyagus, stres Andika dipicu oleh langkah hukum Jaksa Penuntut Umum yang mengajukan kasasi kepada Mahkamah Agung.

"Setelah ada putusan Pengadilan Tinggi Andika dihukum tujuh bulan, jaksa masih kasasi ke Mahkamah Agung. Berarti jaksa masih ngotot Andika harus dihukum 10 bulan penjara, sedangkan Pengadilan Negeri Tanjung Karang dan Pengadilan Tinggi Tanjung Karang (menjatuhkan vonis) tujuh bulan penjara. Sekarang sudah habis masa tahanannya, Jaksa ngotot ke Mahkamah Agung untuk kasasi," papar Priyagus.

"Kalau memang tujuh bulan, berarti waktu penahanannya habis sekarang. Bebas demi hukum, begitu," tegasnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X