Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cotillard Gantikan Posisi Portman di Film "Macbeth"

Kompas.com - 22/08/2013, 16:08 WIB


PERANCIS, KOMPAS.com --
Aktris asal Perancis Marion Cotillard akan menggantikan aktris Amerika Serikat Natalie Portman dalam sebuah film baru yang diadaptasi dari novel Macbeth bersama dengan aktor Michael Fassbender.

Film yang diarahkan oleh sutradara Australia, Justin Kurzel, ini digambarkan sebagai "sebuah tema energik dan modern berdasarkan kisah yang abadi."

Film ini diproduksi oleh rumah produksi yang juga membuat film The King Speech dan Shame yaitu See Saw Films.

Produksi akan dimulai pada akhir tahun ini dengan pengambilan gambar dimulai di Inggris pada Januari 2014.

StudioCanal dan Film4 membiayai sebagian besar pengambilan gambar untuk film ini.

Direktur Film4 Tessa Ross mengatakan, Kurzel--yang menyutradarai film Snowtown, sebuah film horor dengan anggaran rendah--sebagai "seorang sutradara yang luar biasa."

Dia mengatakan "sangat gembira" terlibat dalam "prospek karyanya yang mendalam dan penting" bersama dengan para pemain yang "luar biasa" pula.

Sementara produser dari See Saw mengatakan film ini akan menjadi "interpretasi mendebarkan dari realitas dramatis sepanjang masa dan penggambaran yang sebenarnya dari salah satu karakter buatan Shakespeare yang paling terkenal dan menarik."

Macbeth dilukiskan sebagai "sebuah cerita tentang gairah dan ambisi yang bercerita tentang situasi setelah perang di Skotlandia".

Karya Shakespeare memang telah banyak diangkat ke layar lebar. Pemerintah Inggris berencana mengajarkan pelajaran mengenai Shakespeare dari tingkat SD.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com