Pepeng "Jari-jari" Sudah Pulang dari Rumah Sakit

Kompas.com - 26/08/2013, 19:32 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Kondisi kesehatan artis komedi Ferrasta Soebardi alias Pepeng (58) kini membaik, sesudah ia dirawat sejak 13 Agustus 2013 di Rumah Sakit Puri Cinere, Depok, karena sakit jantung. Presenter kuis televisi Jari-jari itu pun diperbolehkan pulang oleh dokter yang merawatnya.

"Bapak sudah di rumah. Baru pulang hari Minggu (25/8/2013) siang kemarin," terang salah seorang putranya, Gemirio Muhammad, melalui pesan singkatnya kepada para wartawan, Senin (26/8/2013).

Meski diperbolehkan kembali ke rumahnya, yang juga di kawasan Cinere, Pepeng masih diharuskan banyak beristirahat. Ia tidak boleh letih.

"Perlu banyak istirahat, bapak nggak boleh capek-capek dulu. Sekarang beliau lebih bisa mengelola sakitnya," lanjut Gemirio.

Sudah kali kedua Pepeng--yang menderita penyakit multiple sclerosis selama kira-kira sembilan tahun belakangan--harus dirawat di rumah sakit akibat sakit jantung. Sejak 2012 penyakit jantung sudah terdeteksi oleh dokter dan diketahui keluarganya. Sejak saat itu pula dokter meminta keluarga Pepeng membantu menjaga kondisi kesehatan Pepeng.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X