Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pepeng "Jari-jari" Sudah Pulang dari Rumah Sakit

Kompas.com - 26/08/2013, 19:32 WIB
Ichsan Suhendra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Kondisi kesehatan artis komedi Ferrasta Soebardi alias Pepeng (58) kini membaik, sesudah ia dirawat sejak 13 Agustus 2013 di Rumah Sakit Puri Cinere, Depok, karena sakit jantung. Presenter kuis televisi Jari-jari itu pun diperbolehkan pulang oleh dokter yang merawatnya.

"Bapak sudah di rumah. Baru pulang hari Minggu (25/8/2013) siang kemarin," terang salah seorang putranya, Gemirio Muhammad, melalui pesan singkatnya kepada para wartawan, Senin (26/8/2013).

Meski diperbolehkan kembali ke rumahnya, yang juga di kawasan Cinere, Pepeng masih diharuskan banyak beristirahat. Ia tidak boleh letih.

"Perlu banyak istirahat, bapak nggak boleh capek-capek dulu. Sekarang beliau lebih bisa mengelola sakitnya," lanjut Gemirio.

Sudah kali kedua Pepeng--yang menderita penyakit multiple sclerosis selama kira-kira sembilan tahun belakangan--harus dirawat di rumah sakit akibat sakit jantung. Sejak 2012 penyakit jantung sudah terdeteksi oleh dokter dan diketahui keluarganya. Sejak saat itu pula dokter meminta keluarga Pepeng membantu menjaga kondisi kesehatan Pepeng.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com