Akhirnya, Ustaz Solmed Meminta Maaf

Kompas.com - 27/08/2013, 18:36 WIB
|
EditorEko Hendrawan Sofyan


JAKARTA, KOMPAS.com — Ustaz Shaleh Mahmud alias Solmed akhirnya menyampaikan permohonan maaf terkait perselisihannya dengan sebuah majelis taklim di Hongkong. Ia menilai persoalan tersebut sudah tidak sehat.

"Saya sebagai manusia biasa ada hal yang salah dalam berucap dan bertingkah. Saya memohon maaf atas kesalahan itu ke teman-teman," tutur Solmed saat ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Tendean, Jakarta, Selasa (27/8/2013).

Suami artis April Jasmine ini juga telah membuka pintu maaf kepada pihak-pihak yang selama ini berseberangan dengannya. "Dengan ini, apa yang terjadi yang saya anggap bisa merugikan saya, sudah saya maafkan," ujarnya.

Setelah masalah ini dianggap selesai, Solmed tidak ingin ada orang-orang yang tidak berkompeten atau tidak tahu masalahnya kembali angkat bicara. "Saya melihat persoalan ini tidak sehat, semua saling lempar, pingpong, sampai-sampai yang tidak tahu-menahu angkat bicara, itu kan enggak sehat," tegasnya.

Ia berharap apa yang sudah terjadi biar berlalu. "Akhiri persoalan ini, bangun kembali dakwah bukan di Tanah Air, tapi juga di Hongkong," tegasnya seraya berlalu. 

Seperti diberitakan sebelumnya, perselisihan antara Ustaz Solmed dan salah satu EO di Hongkong sempat menjadi perhatian media setempat dengan judul "Tarif Ustad Dipasang, EO Hongkong Meradang" pada 23 Juni 2013.

Ketika itu, Solmed dijadwalkan berdakwah di Lapangan Victoria, di hadapan warga Indonesia yang bekerja di sana. Namun, rencana itu batal. Diberitakan di media lokal tersebut, sekelompok jemaah yang menamakan diri Thariqul Jannah mengaku kecewa saat Solmed secara mendadak menaikkan honor tampil secara sepihak.

Mereka lantas menyebut Solmed sebagai "ustaz matre". Namun, Solmed membantah tegas tudingan itu. Ia justru mempermasalahkan pihak panitia yang menarik pungutan tiket kepada jemaah untuk dakwahnya di lokasi tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.