Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asyiiik Fest: Candil-Vega Berselingkuh, Citra Scholastika Ngambek

Kompas.com - 23/09/2013, 12:26 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dalam Asyiiik Fest, yang digelar di Lapangan Udara Wiriadinata, Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu lalu (21/9/2013), pertunjukan musik yang disajikan bukanlah seperti yang biasa disuguhkan di panggung-panggung terbuka. Ada semacam aksi komedi musikal yang dibawakan oleh dua vokalis, Candil dan Citra Scholastika, serta dua pembawa acara tersebut, Denny "Cagur" dan Vega, untuk menjalin satu lagu dengan lagu lainnya.

Candil membuka penampilannya dalam Asyik Fest dengan lagu-lagu "Cucak Rowo", "Manuk Dadali", dan "Cari Jodoh" (milik Wali) dengan diiringi musik beraransemen jazz dan chacha, dengan bumbu tabuhan kendang, ketukan saron, dan ayunan angklung.

"Nah gini rasanya kalau jomblo. Ah ini siapa? Jablai bukan?" seru Candil menyambut Citra, yang menyanyikan lagu "Jarang Dibelai" (dipopulerkan oleh Titi Kamal) dengan tempo kalem. "Serius nih jarang dibelai?" kata Vega. "Ya nih, makanya pengin cari pacar," sambut Citra, yang kemudian berduet bersama Candil dalam lagu-lagu "Curi-curi Pandang (milik Naif), "Pandangan Pertama" (Slank), dan "Dimabuk Cinta" (Armada).

Usai membawakan "Dimabuk Cinta" bareng Citra, Candil beradegan berselingkuh dengan Vega. Pada bagian itu, Vega meminta kepastian hubungannya kepada Candil sebelum mereka menduetkan "Mau Dibawa ke Mana" (dipopulerkan Armada).

Singkat cerita, perselingkuhan Candil dan Vega tercium oleh Citra. Vokalis jebolan Indonesian Idol tersebut ngambek dengan menyanyikan lagu "Ketahuan" (Matta Band). Namun, Candil lekas menyadari kesalahannya itu. Ia melantunkan "Sekali Ini Saja" (Glenn Fredly) sambil merayu Citra. Keduanya pun mengakhiri pertunjukan tersebut dengan berduet dalam "Cintaku" (dipopulerkan oleh Chrisye).

Sebelum di Tasikmalaya, Asyiiik Fest digelar di kota-kota Sambas (18/5/2013), Mojokerto (8/6/2013), Tegal (22/6/2013), dan Lampung (7/9/2013). Pergelaran itu juga diramaikan dengan suguhan-suguhan asyik lainnya, seperti kuliner khas Tasikmalaya di pojok arena Kuliner Asyiiik, Sabtu lalu, sejak siang.

"Kegiatannya cukup ramai, seru, dan asyik banget. Banyak perlombaan, seperti bakiak, halang rintang. Kalau kita lihat, pesertanya asyik banget, sampai ada yang jatuh. Dan, ada jajanan khas Tasik. Kami bekerja sama dengan tim Pak Bondan Winarno," papar Manager Relation Sampoerna Tbk, Utari Obon, dalam jumpa pers di tempat Asyiiik Fest digelar, Sabtu lalu (22/9/2013).

Dijadwalkan, setelah diadakan di Tasikmalaya, Asyiiik Fest akan menyapa Depok, Jawa Barat, pada 5 Oktober 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com