Buka Soulnation 2013, Artis Musik Indonesia Curi Perhatian

Kompas.com - 05/10/2013, 15:02 WIB
|
EditorKistyarini
JAKARTA, KOMPAS.com - Alunan musik dari artis musik Tulus membuka hari pertama Java Soulnation Festival, di Istora Senayan Jakarta, Jumat (4/10/2013). Tanpa disangka, Tulus mampu membuka festival akbar ini dengan meriah, bahkan sebagian besar dari mereka mampu menyanyikan beberapa lirik dari lagu-lagu yang dibawakan oleh Tulus.

Tak hanya Tulus, tampil juga Aditya di Indosat Stage, namun yang cukup mencuri perhatian adalah LA Lights Music Project "Indonesian Voice with special appearance Shane Filan". Melalui "Indonesian Voice" LA Lights mencoba menggabungkan juara-juara berbakat yang lahir dari pencarian bakat seperti Indonesian Idol dan The Voice Indonesia di dalam satu pertunjukkan yang belum pernah ada sebelumnya.

Sekitar pukul 18.30 WIB, pintu masuk menuju LA Lights Main Stage tempat mereka akan tampil sudah terlihat antrian panjang.

Regina pun membuka aksi panggung "Indonesian Voice" dengan hits "Terlalu Indah". Ribuan penonton yang hadir saat itu langsung menyambut Regina dengan histeris, tak berlama-lama Regina langsung membawakan salah satu hits dari Adele, "One and Only", lagu yang juga mengantar dia memenangi Indonesian Idol 2012.  

Setelah Regina tampil Billy Simpson pemenang The Voice Indonesia 2013, dia membawakan lagu karyanya sendiri "Sabarlah" yang dilanjutkan dengan "Fix You" milik Coldplay yang cukup epik ketika dibawakan olehnya.

Tak berhenti di situ penonton Java Soulnation Festival pun semakin dihibur oleh tampilnya Agseisa yang merebut posisi keempat The Voice Indonesia 2013 lewat "Cintamu Menjauh". Penampilannya yang atraktif dengan suara yang matang makin terlihat di lagu "Wrecking Ball" dari Miley Cyrus yang menutup penampilannya.

Setelah Agseisa muncul Kamasean yang bikin merinding lewat hits "How Could You", setelah itu ia pun menunjukkan talenta lainnya selain menyanyi, yaitu bermain keyboard sambil membawakan lagu "If I Ain’t Got You" milik Alicia Keys. Tentu saja itu membuat penonton semakin histeris.

Tak lama muncul kembali Regina, Billy Simpson, Agseisa dan Kamasean mereka berempat berkolaborasi membawakan lagu yang cukup melegenda "Cintaku" karya almarhum Chrisye, yang disusul dengan hits "Daylight" dari Maroon 5 sebelum vokalis asal Irlandia, Shane Filan yang merupakan salah satu mantan anggota boyband Westlife mengambil alih panggung.

Malam semakin larut, kini giliran Rock N Roll Mafia menggebrak Indosat Stage yang terletak di ruang terbuka. Kuartet elektronik asal Kota Kembang yang beranggota Hendra, Eki, Bueno dan Adit itu tak mau kalah mengigit dari para penampil lainnya, mereka menyuguhkan "Pathetic", "Translove", "Stuck", "Castillo", "Oblivion", dan beberapa materi dari album ketiga, Prodigal.

Beranjak ke Soulnation Stage, tepat pukul 23:30 WIB, vokalis yang juga pencipta lagu Matthew Sayersz tampil romantis di hadapan para penyuka musiknya yang tetap setia meski grup Asian American electro hop quartet asal Los Angeles, Far*East Movement, dengan anggota Kev Nish, Prohgress, J-Splif, DJ Virman tampil di LA Lights Main Stage.

Halaman:
Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.