FPI Depok: Pernikahan Asmirandah Sudah Gugur Sejak Awal

Kompas.com - 25/11/2013, 20:05 WIB
Asmirandah Zantman (kiri) dan Jonas Rivanno Wattimena VANDANI KENCANA PUTRIAsmirandah Zantman (kiri) dan Jonas Rivanno Wattimena
|
EditorAti Kamil
DEPOK, KOMPAS.com -- Ketua FPI Depok, Habib Idrus bin Hasan Al Gadri, berpendapat bahwa pernikahan artis peran Asmirandah Zantman (24) atau Andah dengan rekan seprofesinya, Jonas Rivanno Wattimena (26), sudah gugur sejak awal mereka menjalani akad nikah pada 17 Oktober 2013. Menurut Idrus, pernyataan pernah menjadi mualaf yang keluar dari Vanno-lah yang akhirnya menggugurkan pernikahannya dengan Andah.

"Kalau dari hukum Islam memang sudah gugur dari awal terkait pernyataan Jonas pernah mualaf," jelas Idrus dalam wawancara per telepon di Depok, Jawa Barat, Senin (25/11/2013).

Idrus juga mengaku pernah mendapat informasi yang menyebut bahwa Andah dan Vanno sebetulnya akan menikah di luar negeri lantaran perbedaan agama. "Ane dapet kabar dia bakalan nikah di luar negeri. Selama ini memang pura-pura dari awal. Dia (Jonas) memang tak seiman, makanya mau nikah di luar negeri," kata Idrus. "Ngapain dia nikah di luar negeri, karena di hukum Indonesia enggak boleh, berarti dia bukan Pancasilais, dia tidak menghargai hukum Indonesia," katanya lagi.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.