Fatin Menuai Hasil

Kompas.com - 27/11/2013, 14:44 WIB
Finalis X Factor Indonesia Fatin Shidqia Lubis tampil dalam babak menjelang Grand Final X Factor Indonesia, di Studio 8 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (17/5/2013) malam. TRIBUN JAKARTA/JEPRIMAFinalis X Factor Indonesia Fatin Shidqia Lubis tampil dalam babak menjelang Grand Final X Factor Indonesia, di Studio 8 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (17/5/2013) malam.
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Fatin Shidqia Lubis atau akrab disapa Fatin (17) mulai menuai hasil setelah dia menjuarai acara X Factor Indonesia. Dia mendapat hadiah dari label rekaman Sony Music Indonesia untuk merilis album solo perdana.

"Aku merasa senang atas album solo ini meski capek karena proses pembuatan album dikerjakan setelah aku selesai sekolah," ujar Fatin pada peluncuran albumnya di Jakarta, pekan lalu.

"Salah satu tantangan (saat proses rekaman) adalah menjaga kualitas suara, jadi aku harus take vocal berkali-kali agar hasilnya maksimal. Tetapi, aku merasa puas," kata peraih Penyanyi Wanita Asia Terbaik versi The Top Tens itu.

Album Fatin yang bertajuk For You ini berisi 12 lagu dengan tema lirik beragam. Tujuh lagu di antaranya diciptakan Hayden Bell, produser dan komposer yang beberapa karyanya dibawakan penyanyi Madonna, Celine Dion, dan Avril Lavigne.

Salah satu lagu yang berjudul "Cahaya di Langit Itu" juga menjadi soundtrack film 99 Cahaya di Langit Eropa. Fatin pun turut bermain dalam film ini.

Setelah merilis album, kesibukannya tak berkurang. Jadwal manggung ke sejumlah kota telah menanti Fatin. Selain tampil di kawasan Jabodetabek, dia juga akan manggung, antara lain, di Banjarmasin, Makassar, Surabaya, Medan, dan Padang.

"Semoga album ini bisa diterima masyarakat," katanya berharap. (RAD)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.