Hanung Bramantyo Persembahkan Film Soekarno untuk Ayahnya

Kompas.com - 10/12/2013, 20:12 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Rampung sudah film arahan Hanung Bramantyo, Soekarno: Indonesia Merdeka. Sang sutradara merasa film itu sebagai prestasi tertingginya karena merangkum jejak sejarah presiden pertama Republik Indonesia.

"Ini puncak prestasi saya, puncak karier saya, yang membuat saya punya kesempatan untuk bikin film bapaknya Indonesia," ujar Hanung kepada para penonton sebelum film itu diputar di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (10/12/2013).

Hanung mempersembahkan film tersebut juga bagi ayahnya, yang baru meninggal dunia. "Saya persembahkan film ini untuk bapak saya, yang seminggu lalu berpulang, dan untuk bapak-bapak seluruh Indonesia, karena ini Bapak Bangsa kita," tutur Hanung, yang mengenakan t-shirt hitam.

Film Soekarno: Indonesia Merdeka, yang dibintangi oleh, antara lain, Ario Bayu, Lukman Sardi, dan Ferry Salim, akan diputar di gedung-gedung bioskop Indonesia mulai 11 Desember 2013. Film itu berdurasi dua jam 17 menit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.