Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagu Motley Crue Didramatisasi untuk Bantu Korban Bencana

Kompas.com - 10/02/2014, 20:52 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dalam konser penggalangan dana bantuan kemanusiaan Dari Gitaris untuk Indonesia, yang akan digelar di Bentara Budaya Jakarta (BBJ) pada 12 Februari 2014, pukul 19.30-23.00 WIB, gitaris Ezra Simanjuntak, yang dikenal dengan sebutan Ezra "Zi Factor" akan manggung dalam Formasi 12, , bersama Pay, Lilo "KLa", Stefan "Musikimia" Santoso, Buluk "Superglad", Irvan Borneo, Aria Baron, Dika "Ada Band", dan Hendy "GIGI". Mereka akan unjuk kemampuan bergitar dalam lagu "Home Sweet Home" milik band Motley Crue.

"Karena sudah ada 'Rumah Kita', yang dinyanyikan jamming di akhir pertunjukan, jadi kami Formasi 12 bawakan 'Home Sweet Home'-nya Motley Crue. Biar bagaimana pun, ini rumah kita, meski Jakarta ada banjir dan daerah lain terkena musibah bencana," jelas Ezra dalam wawancara usai jumpa pers Dari Gitaris untuk Indonesia di BBJ, Senin (10/2/2014).

Setiap gitaris dalam Formasi 12 itu akan kebagian sesi solo, masing-masing dua menit.

"Gitarisnya akan bergiliran solo dua menit, dua menit, ada dramatisasi sedikit. Akhirnya, durasi lagu ini jadi sekitar delapan menit, padahal aslinya tiga setengah menitan," terang Ezra.

Meski dua gitaris, Pay dan Lilo, belum bergabung untuk latihan bareng, Ezra mengaku tak khawatir.

"Kebetulan Pay sama Lilo berhalangan hadir latihan, pada akhirnya improvisasi saja, mainnya dari sini (hati), dan mainnya benar," ujar Ezra. "Rata-rata sudah main bareng, buat saya pribadi ini baru pertama. Dulu pernah ngisi di album Pay, sama Lilo dulu pernah ngisi albumnya. Tapi, pas meeting sama Redaksi Kompas, formasi ini kami bikin sedemikian rupa karena memang yang main barengan ini ada ikatan," terangnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com