Lagu Motley Crue Didramatisasi untuk Bantu Korban Bencana

Kompas.com - 10/02/2014, 20:52 WIB
Dewa Budjana, Ezra Simanjuntak (berdiri belakang), Iwan Hasan, Irvan Borneo, Adrian Adioetomo, Piyu Padi, Ian Antono, Tohpati (berdiri tengah), Kin Aulia The Fly, Buluk Superglad, Roxanna Silalahi, dan Baim serta putrinya (jongkok), berfoto dalam konferensi pers menjelang Konser Amal Dari Gitaris untuk Indonesia di Bentara Budaya Jakarta (BBJ), Senin (10/2/2014). Konser itu diselenggarakan pada 12 Februari 2014, mulai pukul 19.30 WIB, di BBJ. KOMPAS IMAGES/FIKRIA HIDAYATDewa Budjana, Ezra Simanjuntak (berdiri belakang), Iwan Hasan, Irvan Borneo, Adrian Adioetomo, Piyu Padi, Ian Antono, Tohpati (berdiri tengah), Kin Aulia The Fly, Buluk Superglad, Roxanna Silalahi, dan Baim serta putrinya (jongkok), berfoto dalam konferensi pers menjelang Konser Amal Dari Gitaris untuk Indonesia di Bentara Budaya Jakarta (BBJ), Senin (10/2/2014). Konser itu diselenggarakan pada 12 Februari 2014, mulai pukul 19.30 WIB, di BBJ.
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Dalam konser penggalangan dana bantuan kemanusiaan Dari Gitaris untuk Indonesia, yang akan digelar di Bentara Budaya Jakarta (BBJ) pada 12 Februari 2014, pukul 19.30-23.00 WIB, gitaris Ezra Simanjuntak, yang dikenal dengan sebutan Ezra "Zi Factor" akan manggung dalam Formasi 12, , bersama Pay, Lilo "KLa", Stefan "Musikimia" Santoso, Buluk "Superglad", Irvan Borneo, Aria Baron, Dika "Ada Band", dan Hendy "GIGI". Mereka akan unjuk kemampuan bergitar dalam lagu "Home Sweet Home" milik band Motley Crue.

"Karena sudah ada 'Rumah Kita', yang dinyanyikan jamming di akhir pertunjukan, jadi kami Formasi 12 bawakan 'Home Sweet Home'-nya Motley Crue. Biar bagaimana pun, ini rumah kita, meski Jakarta ada banjir dan daerah lain terkena musibah bencana," jelas Ezra dalam wawancara usai jumpa pers Dari Gitaris untuk Indonesia di BBJ, Senin (10/2/2014).

Setiap gitaris dalam Formasi 12 itu akan kebagian sesi solo, masing-masing dua menit.

"Gitarisnya akan bergiliran solo dua menit, dua menit, ada dramatisasi sedikit. Akhirnya, durasi lagu ini jadi sekitar delapan menit, padahal aslinya tiga setengah menitan," terang Ezra.

Meski dua gitaris, Pay dan Lilo, belum bergabung untuk latihan bareng, Ezra mengaku tak khawatir.

"Kebetulan Pay sama Lilo berhalangan hadir latihan, pada akhirnya improvisasi saja, mainnya dari sini (hati), dan mainnya benar," ujar Ezra. "Rata-rata sudah main bareng, buat saya pribadi ini baru pertama. Dulu pernah ngisi di album Pay, sama Lilo dulu pernah ngisi albumnya. Tapi, pas meeting sama Redaksi Kompas, formasi ini kami bikin sedemikian rupa karena memang yang main barengan ini ada ikatan," terangnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.