Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Firda Kussler Kini Berhijab dan Tinggalkan Topi

Kompas.com - 05/03/2014, 19:43 WIB
Irfan Maullana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ada yang berbeda pada gaya penampilan artis peran Firda Kussler (48) selama delapan bulan belakangan ini. Pemeran karakter Lulu dalam film Lupus tersebut kini tampil berhijab dan meninggalkan topi yang sudah lama menjadi ciri khasnya.

"Namanya anak-anak, mereka bilang, 'Ayo dong Mama gayanya jangan kayak laki-laki terus'. Aku memang dari dulu identik dengan topi, tapi sekarang nyaman (berjilbab)," kata ibu dari dua artis peran kembar Nakula dan Sadewa itu dalam wawancara di Jakarta, Rabu (5/3/2014).

Firda mengaku awalnya kurang yakin bisa memegang komitmen untuk menutup aurat dengan hijab. Namun, beberapa teman terdekatnya ikut memberi dorongan untuk meyakinkannya.

"Kebetulan punya teman-teman yang cantik dan baik hati, jadi semakin yakin terus berhijab, kadang kan masih suka merasa ABG," tuturnya lalu tertawa.

Dalam berjilbab, Firda memilih fashion yang tak perlu ramai. "Saya kan dari dulu suka yang simpel dan enggak suka yang macam-macam," ucap Firda.

Dengan begitu, bukan topi saja yang ditinggalkannya. "Dulu kan serba jeans dan t-shirt, sekarang (berbusana) lebih panjang dan enggak terlalu mahal juga ya," tuturnya lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com