"Nyaleg", Jupe Datangi Paranormal

Kompas.com - 26/03/2014, 12:18 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Demi memuluskan usahanya untuk menjadi anggota legislatif, penyanyi dangdut dan artis peran Julia Perez (33) alias Jupe mendapat sokongan dana dari partai politik yang menggandengnya. Dengan uang itu Jupe menggunakan jasa paranormal. Itulah lakon yang dijalani oleh Jupe sebagai Sundari dalam film barunya, yang berjudul Caleg by Accident.

"Di sini saya sebagai Sundari, sebagai seorang guru yang masih berjuang, guru honorer. Akhirnya dijodohin, dia nurut sama ibunya, dan jadi caleg," kata Jupe dalam jumpa pers di XXI Epcentrum Kuningan, Jakarta, Selasa (25/3/2014).

Film yang disutradarai oleh Joko Nugroho itu juga menampilkan, antara lain, Agus Kuncoro sebagai Radit dan comic Babe Cabiita sebagai Ridho. Sundari, Radit, dan Ridho merupakan tiga sahabat sejak duduk di bangku Sekolah Dasar. Mereka berjanji untuk menjadi teman sejati selamanya.

Semua berubah ketika mereka maju sebagai caleg dari partai-partai yang berbeda. Mereka akhirnya sadar bahwa politik yang mereka jalani penuh siasat dan kotor.

Menurut Jupe, film tersebut tidak bermaksud menyindir siapa pun.

"Kami enggak nyindir, ini realita politik. Kami enggak main sindir, ini based on true story, semua jadi begitu. Saya pernah jadi calon bupati, jadi hal-hal ini ada semua," tutur pelantun "Aku Rapopo" ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.