Peter Cetera Bernyanyi, Para Penonton Bernostalgia

Kompas.com - 07/06/2014, 16:07 WIB
Peter Cetera KOMPAS.com/ICHSAN SUHENDRAPeter Cetera
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Peter Cetera (69), penyanyi dan pecipta lagu yang pernah menjadi personel Chicago, band legendaris dari AS, memersembahkan konsernya, Peter Cetera: The Inspiration, di The Kasablanka Concert Hall, Kota Kasablanka, Jakarta, Jumat (6/6/2014) malam. Didukung oleh para pemusik dari band pengiringnya, Cetera membuka konsernya dengan "Stay The Night" dan "Restless Heart" pada pukul 20.20 WIB.

"Halo Jakarta, kami akan memainkan beberapa lagu. Kalau Anda tahu (lagu-lagunya), mari kita menyanyi bersama," tutur Cetera, dalam bahasa Inggris tentunya, menyapa dan mengajak para penontonnya, yang bertiket Rp 704.000 hingga Rp 3,3 juta per lembar.

Dalam konser itu, Cetera, yang masuk industri musik pada akhir 1960-an, membawakan lagu-lagu yang telah dipopulerkan oleh Chicago dan oleh dirinya sebagai vokalis solo, yang mengundang para penonton bernostalgia dengan ikut bernyanyi.

"Glory of Love", "After All", "One Good Woman", dan "Happy Man", dibawakannya berikutnya. Sebelum membawakan lagu-lagu selanjutnya, Cetera selalu menceritakan sejarah lagu tersebut. Mungkin itu juga menjadi triknya untuk mengatur napas.

"Lagu berikutnya, lagu nomor satu Chicago. Lagu ini juga dibawakan bersama David Foster dan Kenny Rogers," kenang Cetera, yang kemudian melantunkan "You're The Inspiration".

Cetera sesudah itu menghilang dari panggung. Tugas menyuguhkan "Oh Darling", lagu dari The Beatles, dipindah ke penyanyi latarnya. Lagu berikutnya, "Come Together," juga dari The Beatles, dibawakan oleh gitaris band pengiringnya.

Cetera kemudian kembali ke panggung dengan lagu "Next Time I Fall". Para penonton juga diajaknya bernostalgia dengan "If You Leave Me Now", "I Can Feel It", dan "Hard Habit To Break".

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya rasa ini lagu terakhir. Ayo semua menyanyi bersama, saya rasa Anda semua tahu," ujar Cetera lalu melantunkan "Hard to Say I'm Sorry".

Sesudah itu, Cetera dan bandnya meninggalkan panggung. Rupanya para penonton belum puas dengan 14 lagu. Cetera dan bandnya pun kembali untuk membawakan dua lagu lagi.

"Anda masih kurang puas rupanya," kata Cetera lalu menutup konsernya dengan "Save Me" dan "25 or 6 to 4".

Sesuai janji Cetera dalam jumpa pers di Jakarta pada Jumat (6/6/2014), konsernya menghadirkan setidaknya 18 lagu--16 dari Cetera dan dua dari penyanyi latar dan gitaris band pengiringnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.