Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahmad Dhani Tanggapi Mereka yang Menyebutnya Fasis

Kompas.com - 25/06/2014, 12:23 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Artis musik Ahmad Dhani (42) sedang kena sorotan karena mengenakan kostum mirip seragam petinggi Nazi dalam video kampanye calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Hatta Rajasa, yang berjudul Prabowo-Hatta: We Will Rock You. Dhani tidak tinggal diam terhadap mereka yang menyebut ia membangkitkan fasisme lewat penampilannya itu. Melalui akun Twitter-nya, @AHMADDHANIPRAST, Dhani memberi tanggapan.

"Kalo sy pake kalung bintang daud, awam anggap sy Yahudi...klo sy pake seragam Nazi awam anggap sy Fasis...dasar awam tetep aja awam," kicau Dhani pada Rabu (25/6/2014).

"Jadi saya pernah dianggap Zionis dan jg dianggap Fasis...ha...ha..ha...konyol," tulis Dhani pula.

Situs majalah Jerman, Spiegel, menyoroti pemakaian kostum mirip seragam petinggi Nazi, Heinrich Himmler, oleh Dhani dalam video Prabowo-Hatta: We Will Rock You. Disebut oleh situs itu, kehadiran kostum tersebut dalam video itu bertujuan mempertontonkan kekuatan militer dan efisiensi pemerintahan.

Berkait dengan penampilan Dhani tersebut, artis-artis musik, seperti Anggun Cipta Sasmi dan Glenn Fredly, menyampaikan kekecewaan mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com