Ahmad Dhani Tanggapi Mereka yang Menyebutnya Fasis

Kompas.com - 25/06/2014, 12:23 WIB
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com — Artis musik Ahmad Dhani (42) sedang kena sorotan karena mengenakan kostum mirip seragam petinggi Nazi dalam video kampanye calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Hatta Rajasa, yang berjudul Prabowo-Hatta: We Will Rock You. Dhani tidak tinggal diam terhadap mereka yang menyebut ia membangkitkan fasisme lewat penampilannya itu. Melalui akun Twitter-nya, @AHMADDHANIPRAST, Dhani memberi tanggapan.

"Kalo sy pake kalung bintang daud, awam anggap sy Yahudi...klo sy pake seragam Nazi awam anggap sy Fasis...dasar awam tetep aja awam," kicau Dhani pada Rabu (25/6/2014).

"Jadi saya pernah dianggap Zionis dan jg dianggap Fasis...ha...ha..ha...konyol," tulis Dhani pula.

Situs majalah Jerman, Spiegel, menyoroti pemakaian kostum mirip seragam petinggi Nazi, Heinrich Himmler, oleh Dhani dalam video Prabowo-Hatta: We Will Rock You. Disebut oleh situs itu, kehadiran kostum tersebut dalam video itu bertujuan mempertontonkan kekuatan militer dan efisiensi pemerintahan.

Berkait dengan penampilan Dhani tersebut, artis-artis musik, seperti Anggun Cipta Sasmi dan Glenn Fredly, menyampaikan kekecewaan mereka.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.