Konser Salam 2 Jari: Ada Musik dan Nobar, Ada Pula Kultum dan Tarawih

Kompas.com - 02/07/2014, 16:12 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Sabtu (5/7/2014) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, akan diselenggarakan Konser Salam 2 Jari untuk mendukung pemenangan calon presiden (capres) Joko Widodo (Jokowi) dan calon wakil presiden (cawapres) Muhammad Jusuf Kalla (JK). Ditekankan oleh pihak penyelenggaranya, selain sajian dari ratusan artis itu, akan ada siraman rohani Islami, yang biasa disebut kultum (kuliah tujuh menit) menjelang berbuka puasa, dan shalat tarawih bersama dalam rangka bulan Ramadhan 1435 Hijriah.

"Yang perlu ditekankan adalah, acara ini bukan konser hura-hura, karena kami juga ada kultum, ada shalat tarawih," kata Andre Sumual, koordinator artis yang akan tampil dalam konser tersebut, ketika diwawancara usai konser Panggung Jalan2 Day 1, di halaman parkir bekas toko Aquarius Mahakam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (1/7/2014).

Konser yang bisa ditonton gratis oleh umum itu akan dimeriahkan oleh kira-kira 200 nama artis pendukung Jokowi-JK, baik grup maupun perorangan. Mereka antara lain Slank, God Bless, Oppie Andaresta, KLa Project, /rif, Koil, Yuni Shara, Krisdayanti, Trio Lestari (Glenn Fredly, Tompi, dan Sandy Sandoro), JFlow, Ello, Erwin Gutawa, Gita Gutawa, Yukie "PAS Band", Kadri-Jimmo, Dira Sugandi, dan Wali.

"Dari 200 ini tidak semuanya tampil, karena kan waktunya terbatas. Mungkin nanti /rif manggung, Ian Antono and the gank manggung, terus ada slot juga buat Oppie Andaresta sama teman-temannya manggung," terang Andre.

"Selain itu nanti Wali bakal nyanyiin lagu-lagu religi, terus ada kultum, shalat tarawih berjamaah, dan langsung disambung dengan nonton bareng debat capres (yang disiarkan langsung dari Hotel Bidakara, Jakarta Selatan)," lanjut Andre.

Andre menjamin bahwa para artis pendukung Jokowi-JK tersebut tampil secara sukarela.

"Semua enggak ada yang dibayar, saya berani jamin itu," tekan Andre.

Diagendakan, lanjut Andre, pasangan Jokowi-JK akan hadir dalam Konser Salam 2 Jari ini sebelum keduanya tampil dalam acara debat capres-cawapres bersama pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa.

"Nanti Pak Jokowi datang kok, cuma kayaknya habis magrib dia tinggalin GBK, karena harus debat capres," kata Andre.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.