Andien Terpukau Flores

Kompas.com - 13/08/2014, 21:02 WIB
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Seusai Lebaran, selama seminggu penuh, penyanyi Andien (28) berlibur ke Flores, Nusa Tenggara Timur, bersama teman-temannya. Dia menyambangi beberapa pulau dari ratusan pulau yang ada di provinsi tersebut.

"Hari pertama, kami ke Pulau Kanawa dan Sebayor. Panoramanya luar biasa. Lautnya begitu biru dan jernih. Sejauh mata kita memandang, hanya ada keindahan yang memukau," kata Andien seusai menyanyi pada perayaan ulang tahun ke-45 PT Datascrip di Jakarta, Minggu (10/8/2014).

Sembari memperlihatkan banyak foto karyanya selama dia di Flores, Andien bercerita, dia juga berkunjung ke Dusun Wae Rebo di Kecamatan Satarmese Barat, Kabupaten Manggarai. Di dusun yang indah ini, Andien berteman dan bermain dengan anak-anak.

"Semua anak kecil di sana selalu ingusan, tetapi mereka lucu-lucu," kata dia.

Namun, yang paling membuat dia takjub adalah seorang nenek yang berusia 90 tahun dan tetap bugar. Setiap hari, si nenek naik turun gunung untuk mencari makan.

"Bagi dia, mudah saja mendaki 10 kilometer plus membawa beban tanpa terengah-engah. Sebaliknya, walau tanpa beban, saya kepayahan, he-he-he," ujar Andien yang rajin menjaga kebugaran tubuhnya dengan berolahraga ini.

Lebih lanjut, Andien menuturkan, September nanti dia diundang lagi ke Pekan Mode New York, Amerika Serikat.

"Tahun lalu, saya pergi 10 hari dan membuat videoklip. Tahun ini waktunya lebih singkat, hanya enam hari, karena saya harus segera ke Australia untuk menyanyi," ujar dia. (TIA)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.