Lulus S2 Cum Laude, Pengorbanan Dian Sastro Terbayar

Kompas.com - 29/08/2014, 18:55 WIB
Dian Sastro (paling kanan) berfoto bersama rekan-rekan lulusan UI. Foto diambil dari Instagram Dian Sastro. DIAN SASTROWARDOYO/INSTAGRAMDian Sastro (paling kanan) berfoto bersama rekan-rekan lulusan UI. Foto diambil dari Instagram Dian Sastro.
EditorTri Wahono


JAKARTA, KOMPAS.com
- Dian Sastrowardoyo senang bisa menyelesaikan studinya di jenjang pascasarjana (master). Apalagi ia bisa meraih predikat cum laude di Jurusan Manajemen Keuangan, Fakultas Ekonomi, Universitas Indonesia.

Diakuinya prosesnya tak mudah karena posisinya sebagai ibu rumah tangga yang juga berkarier di dunia entertainment.

Banyak hal yang mesti dikorbankannya. Terutama waktu tidurnya.

"Kalau ibu-ibu yang sudah punya anak, kerja, yang paling dikorbankan itu jam tidur. Saya selama satu setengah tahun paling panjang tidurnya cuma empat jam," ucap Dian saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (29/8/2014).

Bukan hanya itu yang membuatnya terasa berat menyelesaikan studinya itu. Saat kuliah pun, ia tengah berbadan dua. Pertengahan semester pendek, ia menjalani proses persalinan anak keduanya.

"Jadi bersyukur banget deh dari semuanya. Buat aku ini anugerah," lanjutnya.

Memang sejak dulu, Dian mengau ingin mengecap pendidikan yang setinggi-tingginya. Ia akhirnya bisa merealisasikannya meskipun statusnya sebagai ibu rumahtangga dan juga sebagai pekerja.

"Alhamdulillah, aku dapat kesempatan, dapat izin dari suami. Dan saya menggunakan kesempatan itu sebaik-baiknya," tandasnya.(Willem Jonata)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.